Selasa, 23 Juli 2024

SMAN 1 Sidikalang Ajak Pelajar Berkompetisi Lewat Olimpiade SNBT

Redaksi - Rabu, 05 April 2023 19:09 WIB
719 view
SMAN 1 Sidikalang Ajak Pelajar Berkompetisi Lewat Olimpiade SNBT
Foto: SIB/Dok SMAN 1 Sidikalang
PARA JUARA : Kepala SMAN 1 Sidikalang, Silas Sahat Sihombing (belakang tengah baju biru) foto bersama dengan para juara Olimpiade SNBT serta para panitia pelaksana olimpiade yang diselenggarakan SMAN 1 Sidikalang, Sabtu (1/4) di halaman SMAN 1 Si
Sidikalang (SIB)
Memperkenalan lebih dini sistem dan soal penerimaan Mahasiswa Baru serta memperluas dan memperbesar jumlah lulusan SMA asal Kabupaten Dairi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), SMAN 1 Sidikalang menyelenggarakan kompetisi lewat Olimpiade Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), Sabtu (1/4) di SMAN 1 Sidikalang.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 1 Sidikalang Drs Silas Sahat Sihombing, kepada Harian SIB di ruang kerjanya, Senin (3/4). Disampaikannya, kompetisi tersebut merupakan ajang observasi terhadap minat para pelajar di Dairi untuk masuk PTN.

“Olimpiade ini nantinya akan membiasakan siswa berkompetisi. Selanjutnya, sangat bermanfaat sebagai lonceng pengingat, bahwa SMA di Dairi harus terus berbenah terutama perkembangan teknologi. Kemudian, menyesuaikan dan menggiatkan profil pelajar Pancasila, sebagaimana kurikulum merdeka saat ini,” tutur Silas.

Disampaikan Silas, 724 siswa dari 15 SMA se-Kabupaten Dairi hadir dan mengikuti Olimpiade SNBT. Bahkan, seorang pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan dari SMKN 1 Sidikalang, Sipra Valencia Sihombing turut serta mendaftarkan diri. Diakuinya, niat dan tekadnya mengikuti olimpiade tersebut, nantinya akan menambah penalaran terhadap siswa, karena memiliki niat untuk melanjut ke PTN setelah lulus SMK.

“Kepada siswa dari SMKN 1 Sidikalang kami sampaikan apresiasi yang tinggi berupa uang pembinaan dan sertifikat, karena kemauan mengikuti olimpiade itu. Seharusnya, ini hanya untuk SMA, namun SMK ikut mendaftarkan diri,” imbuhnya.[br]


Data yang diterima dari panitia, Hartin Hot Dalihan Gajah SMAN 1 Sumbul, Sukkun Siregar, Anastasya Febri Elisa Sihotang dan Agnes Marbun dari SMA Sw St. Petrus Sidikalang, serta Yosua Partogi Limbong dari SMAN 2 Sidikalang meraih emas. Cindy Natasia Evelen Siburian, Eriza Virginia Sihite, Cipta Melpina Sitanggang dan Yeremia Sebastian Simbolon dari SMAN 1 Sumbul, Fransiskus Leonardo Simarmata dari SMA Sw St. Petrus Sidikalang meraih perak. Sedangkan Widyanti M, Elisabet Veronika Lingga dan Kezia Ronatio Siregar dari SMA Sw St. Petrus Sidikalang, Rutsayani Lumban Gaol dan Yuliana Situmorang dari SMAN 1 Sumbul meraih perunggu.

Sementara tuan rumah SMAN 1 Sidikalang, Melvin Hiroshi Al Fattaah Herianto, Yamohi Padang, Maris Putri Dewanty Sianturi, Juniar Chefi Muzayyin dan Kezia Cecilia Gurning meraih emas. Ferdinand Immanuel Sinabang, Kharisma Ronauli Sitanggang, Felix Tripatra Saing, Stephanie B O Silalahi dan Cathrine Simanjuntak meraih perak, serta Immanuel Marudur Manihuruk, Tunggul R. Purba, Natalia Silalahi, Melisa Purba dan Nadin Pratiwi Sitindaon meraih perunggu.

SMA Sw St. Petrus Sidikalang menjadi juara 1 umum dengan peraihan 7 medali, 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Diikuti SMAN 1 Sumbul dengan peraihan 7 medali, 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu, disusul SMAN 2 Sidikalang meraih 1 emas. (B2/a)







Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Siswa SMAN 1 Sidikalang Terbanyak Masuk PTN Tahun 2024 se-Cabdis Wilayah IV
Bupati Dairi Memotivasi Siswa SMAN 1 Sidikalang
40 Siswa SMAN 1 Sidikalang Diterima Jalur SNBP
SMAN 1 Sidikalang Libatkan SIB Kembangkan Literasi Lewat Ekstra Kurikuler Jurnalistik
SMAN 1 Sidikalang Juara Umum Lomba Lintas Wisata Alam
201 Lulusan SMAN 1 Sidikalang Diterima di PTN
komentar
beritaTerbaru