SMAN 3 Pematangsiantar Gelar Pameran Hasil Karya P5 Implementasi Kurikulum Merdeka


273 view
SMAN 3 Pematangsiantar Gelar Pameran Hasil Karya P5 Implementasi Kurikulum Merdeka
(Foto:Dok/Bogie Tambunan)
Pameran Hasil Karya : Kepala SMAN 3 Pematangsiantar, Restar R Tambunan MPd didampingi Ketua Komite, Mangatur Hutauruk SH MH mengamati pameran hasil karya P5 implementasi kurikulum merdeka (IKM), Jumat(22/12) di Lapangan SMAN 3 Pematangsiantar. 
Pematangsiantar (SIB)
SMAN 3 Pematangsiantar menggelar pameran hasil karya proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) implementasi kurikulum merdeka (IKM), Jumat (22/12) di Lapangan SMAN 3 Pematangsiantar.
Kepala SMAN 3 Pematangsiantar, Restar R Tambunan MPd mengatakan, pameran hasil karya tersebut salah satu bagian dari kurikulum merdeka di kelas X merupakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, untuk memberikan kesempatan pada siswa untuk meningkatkan kemampuan pada bidang non akademik.
Katanya, dalam proyek ini, anak didik selama menempuh pendidikan di sekolah harus menyelesaikan tujuan tema, dan untuk saat ini pihaknya melaksanakan dua tema, antara lain membahas pola hidup berkelanjutan yang menanamkan aspek untuk mencintai bumi, keindahan, kebersihan dan lingkungan. Untuk tema yang kedua kewirausahaan, dalam kewirausahaan ada pengelohan, kerajinan, budidaya dan rekayasa.
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengasah karakter anak didik serta memberikan ruang dan waktu untuk anak didik dalam mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter Profil Pelajar Pancasila, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinnekaan global, mandiri, bergotongroyong, bernalar kritis dan kreatif.
Sementara Ketua Komite SMAN 3 Pematangsiantar, Mangatur Hutauruk SH MH sangat mengapresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan pameran hasil karya P5 dan implementasi kurikulum merdeka tersebut.
Sebagai ketua komite sekolah, ia juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah dan kedepannya dapat diselenggarakan kembali,"ujarnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com