SMK PABA Binjai Satu-satunya SMK di Sumut Miliki Laboratorium Safety Riding


206 view
(Foto Dok/Honda)
Kovit : Honda bersama SMK PABA Binjai gelar Kongkow Virtual (Kovit) satu hari raih prestasi  baru-baru ini dan disiarkan langsung lewat instagram. 
Medan (SIB) -Tantangan masa pandemi yang masih belum usai menginspirasi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda Sumut untuk mengajak masyarakat tetap mengobarkan semangat meraih mimpi dan Satu Hati Raih Prestasi. Hal tersebut diwujudkan melalui gelaran Kongkow Virtual (KOVIT) yang disiarkan secara langsung melalui Instagram @Indakohondasumut baru-baru ini.

Semangat KOVIT Satu Hati Raih Prestasi kali ini disebarkan Honda bersama SMK PABA Binjai yang membagikan berbagai cerita dan pengalaman terkait sejumlah prestasi membanggakan yang pernah diraih sekolah, guru, hingga sejumlah anak didiknya sejak resmi menjadi salah satu SMK Binaan Honda pada tahun 2014.

Salah satu prestasi paling membanggakan yang berhasil diraih SMK PABA Binjai adalah menjadi satu-satunya SMK di Sumut yang memiliki Laboratorium Keselamatan Berkendara (safety riding) yang diresmikan Honda pada Desember 2019 lalu. Dimana, bersama para duta safety riding yang dimilikinya, fasilitas ini menjadikan SMK PABA Binjai semakin dipercaya sebagai wadah edukasi safety riding bagi berbagai sekolah lainnya di wilayah Binjai.

Ayu Lestari, Kepala Sekolah SMK PABA Binjai mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dapat menjalin kerjasama yang sangat baik dengan Honda. Tidak hanya dalam bidang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), namun juga dalam upaya membangun budaya keselamatan berkendara. Menurutnya sinergi yang baik ini sangat memberikan pengaruh yang sangat positif bagi SMK PABA Binjai dalam meningkatkan kualitas sebagai salah satu sekolah terbaik di wilayah Binjai.

Inspirasi lainnya juga dibagikan Rahmadika, salah satu tenaga pengajar di SMK PABA Binjai yang pernah menjadi juara 1 ajang Kontes Guru Regional Sumut pada tahun 2018 hingga sempat membawanya berkompetisi pada tingkat nasional mewakili Sumatera Utara bersaing dengan puluhan guru SMK lainnya se-Indonesia.

Prestasi membanggakan lainnya juga disampaikan para pelajar SMK PABA Binjai, Yusrizal dan Saudatul Fitria. Dimana Yusrizal pernah meriah juara 1 dalam ajang bergengsi Vocational Video Challenge 2020 yang digelar secara virtual dengan kategori teknologi PGM FI. Pengalaman menarik juga datang dari Saudatul Fitria yang sempat mewakili SMK PABA Binjai sebagai salah satu peserta lomba karya tulis pelajar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2020.

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat Satu Hati raih prestasi yang ditunjukkan SMK PABA Binjai. Menurutnya deretan prestasi tersebut semakin membuktikan bahwa masa pandemi yang penuh tantangan tidak dapat memadamkan semangat untuk tetap berprestasi dan mewujudkan mimpi.

“SMK PABA Binjai merupakan bukti nyata dari bentuk komitmen dan kepedulian Honda untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan vokasi khususnya bidang Teknik dan Bisnis Sepedamotor di Sumatera Utara. Honda juga berharap SMK PABA Binjai diharapkan dapat terus menjadi ikon SMK berkualitas yang dapat melahirkan para generasi muda yang mandiri dan siap menjawab tantangan dunia kerja,” ujar Sutjipto. (rel/R4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com