SMKN 1 Siantar Juara Umum Gebyar MTQ Pelajar Pancasila se-Cabdisdik Wilayah VI


365 view
SMKN 1 Siantar Juara Umum Gebyar MTQ Pelajar Pancasila se-Cabdisdik Wilayah VI
(Foto:SIB/Bogie Tambunan)
Piala Bergilir : Kacabdisdik Wilayah VI, Drs R Zuhri Bintang didampingi mewakili wali kota, Kadis Pendidikan Pematangsiantar, RB Manurung MPd menyerahkan piala bergilir Juara Gebyar MTQ Pelajar Pancasila tingkat SMK kepada Kepala SMKN 1 Siantar Kabupaten Simalungun, M Syahrizal Damanik MPd, Kamis(21/12) di Lapangan Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar. 
Simalungun (SIB)
SMKN 1 Siantar Kabupaten Simalungun berhasil meraih Juara Umum Gebyar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar Pancasila se-Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah VI tingkat SMK tahun 2023, Kamis(21/12) di Lapangan Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar.
Kepala SMKN 1 Siantar, M Syahrizal Damanik MPd mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih anak didiknya.
"Keberhasilan tersebut, merupakan hasil dari sebuah pembinaan yang rutin serta motivasi kepada anak didik di SMKN 1 Siantar, agar semakin terbiasa menghadapi setiap perlombaan dalam berbagai bidang," katanya.
Syahrizal menambahkan, selain itu berkat pembinaan guru-guru mereka selama ini. Pembinaan yang mereka lakukan di sekolah akhirnya membuahkan hasil.
Pembina MTQ dan sekaligus Guru Agama Islam SMKN 1 Siantar, Sahputra Junaedi Tanjung mengatakan, sangat bangga dengan peraihan prestasi anak didiknya yang sudah berhasil meraih jura satu umun pada Gebyar MTQ Pelajar Pancasila ke II Tahun 2023. Anak didiknya juga sudah pernah menang pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan meraih juara 3.
Pada persiapan sebelum menuju perlombaan pihaknya sudah melakukan persiapan atau latihan selama dua bulan dengan tetap bekerjasama dengan guru-guru Agama Islam,"ujarnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com