SMP Negeri 2 Pintu Pohan Peroleh Bantuan Tower dan Wifi


110 view
SMP Negeri 2 Pintu Pohan Peroleh Bantuan Tower dan Wifi
Foto: Dok/Inalum
Para pelajar SMPN 2 Pintu Pohan menggunakan fasilitas internet bantuan PT Inalum (Persero). 

Toba (harianSIB.com)


SMP Negeri 2 Pintu Pohan, Kabupaten Toba, memperoleh bantuan pembangunan tower dan Wifi dari PT Inalum (Persero).


Kehadiran internet di sekolah itu, membantu operasional belajar mengajar yang selama ini sangat terbatas terhadap akses internet. Dengan dihadirkannya tower dan WiFi, kegiatan belajar mengajar menjadi lebih modern.


"Bantuan dari Inalum tidak hanya dalam bentuk tiang towernya untuk Wifi, tetapi juga komputer. Pemberian ini membantu para siswa sehingga mereka bisa lebih melek informasi dari seluruh dunia. Sekaligus membantu para guru untuk mengembangkan semangat belajar para siswa,” kata Kepala SMP Negeri 2 Pintu Pohan, Jalusmin Tampubolon, Senin (27/6/2022).


Manfaat jaringan internet ini dirasakan Dipo Alamsyah dan Bayu Romadoni, dua siswa sekolah tersebut. Mereka menyebut bantuan jaringan internet membantu proses belajar dan memudahkan mereka mengetahui perkembangan di Indonesia dan dunia.


“Sudah kami coba untuk ujian dan pelajaran sekolah. Kami senang, sekarang sekolah kami sudah ada internetnya, ada Wifi juga. Kalau ujian pun sudah bisa menggunakan komputer dan internet. Ada juga guru yang mengajari kami internet dan komputer," katanya.


Bupati Toba, Poltak Sitorus juga mengaku senang dengan adanya sekolah yang dibantu dalam proses belajar mengajar, karena sangat berguna bagi pengembangan sumber daya manusia. (G1)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com