SMS GKPI III Tetapkan Program Kerja Sinode GKPI untuk Tahun 2022


255 view
SMS GKPI III Tetapkan Program Kerja Sinode GKPI untuk Tahun 2022
Foto: Dok/Panitia SMS GKPI
PENUTUPAN SMS GKPI : Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh bersama Sekjen Pdt Humala Lumbantobing MTh, bergandengan tangan bersama dengan Pimpinan Majelis Persidangan SMS GKPI III Pnt Ir Pamostang Hutagalung dan Pdt Megauli Aritonang MTh dan Ketua Pengawas Harta Benda dan Keuangan (PHBK) Jansen Sitohang SE, seusai penutupan SMS GKPI III, di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Jenderal GKPI Pdt Humala Lumbantobing MTh mengungkapkan, Sidang Majelis Sinode (SMS) GKPI III Tahun 2021 yang dimulai pada Rabu (27/10) sampai dengan Jumat (29/10) berjalan dengan sukses dan telah ditutup Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh, di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman Pematangsiantar.

Dalam pelaksanaan SMS GKPI III, menetapkan program kerja Sinode GKPI untuk Tahun 2022, penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja GKPI Tahun 2022. Penetapan program tersebut didasarkan kepada Tahun Renstra GKPI Tahun 2022, yaitu Tahun Pelayanan Pastoral.

Disebutkannya, ada beberapa program yang merupakan program unggulan di Tahun 2022, dalam rangka mensukseskan Renstra GKPI, di antaranya akan membangun Klinik Pastoral, untuk menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak, anggota jemaat yang mengalami pergumulan dan stress. Serta akan meningkatkan pelayanan dibidang sosial, dengan membuka Panti Asuhan di Batam. Dalam hal merespon banyaknya pemuda yang menganggur, merencanakan akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di Kompleks Panti Asuhan Mamre.

Selain itu, GKPI akan meningkatkan pelayanan dibidang PI dan Diakonia. Untuk itu, SMS III ini mendorong seluruh jemaat GKPI mensukseskan program Gerakan Rp 10.000 per jiwa, untuk pekabaran injil dan diakoni, serta mengupayakan perintisan jemaat baru di daerah-daerah jemaat maupun yang belum ada GKPI. Juga akan memberikan perhatian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pelayan kecil.

"Kegiatan SMS GKPI III telah resmi ditutup Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh dan yang memimpin persidangan dari awal sampai akhir adalah Pnt Ir Pamostang Hutagalung dan Pdt Megauli Aritonang MTh dan diikuti sebanyak 28 peserta dari 31 anggota Majelis Sinode," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Pastoral Pdt Teddi Paul Sihombing MTh mengungkapkan, kegiatan SMS GKPI III berjalan dengan, lancar dan baik, serta telah menghasilkan dan menetapkan program-program GKPI untuk Tahun 2022, yang merupakan tahun Pastoral GKPI. Departemen Pastoral nantinya akan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di GKPI. "Harapan kami melalui program ini ke jemaat nanti, bahwa mulai dari aras sinode sampai ke jemaat dapat semakin memahami apa itu Pastoral dan bagaimana meningkatkan pelayanan Pastoral kepada iemaat-jemaat di GKPI," ujarnya.

Kabiro Infokom Pdt Robinsar Siregar MTh mengungkapkan, pelaksanaan SMS GKPI III dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Satgas Penanganan Covid-19 dan sangatlah disyukuri karena telah terselenggara dengan baik dan sukses. Serta telah menghasilkan berbagai program guna mendukung kemajuan dalam pelayanan GKPI ke depannya. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com