SPBU Samosir Berlakukan Sistem Barcode Pengisian BBM Subsidi


154 view
SPBU Samosir Berlakukan Sistem Barcode Pengisian BBM Subsidi
Foto: Dok. Shutterstock/Mega Bintang
Ilustrasi 

Samosir (SIB)

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)Kabupaten Samosir memperlakukan sistem barcode untuk mengisi Bahan Bakar Minyak(BBM) kendaraan roda 4 baik bahan bakar biosolar maupun partalite subsidi.Hal tersebut tercantum di peraturan Perusahaan Tambang Minyak Nasional(PERTAMINA).

Salah seorang pimpinan SPBU Samosir, Raimond Sinurat ketika dikonfirmasi SIB di ruang kerjanya, Jumat (10/03) menjelaskan, peraturan itu dibentuk oleh pihak PERTAMINA setahun yang lalu, tepat bulan Juni ,namun belum ada diperlakukan di Samosir. “Kami hanya sekedar sosialisasi, sebatas spanduk ditempelkan di sekitar areal SPBU," jelasnya.

Namun di bulan Maret ini, peraturan tersebut diterapkan, sehingga pihaknya langsung memperlakukan peraturan tersebut.

Raimond mengatakan, adapun kendala yang mayoritas terjadi adalah para orang tua (LANSIA) dimana kurang paham cara mendaftar dan tidak mempunyai HP android. Namun pihaknya memberikan pelayanan hanya sekedar mengarahkan,bagi orang yang tidak mengerti cara mendaftar. “Kami tidak menerima pendaftaran di kantor ini," katanya.

Selain itu Reimond juga menambahkan hingga saat ini orang yang mendaftar sudah hampir rampung hanya saja agak sebahagian orang belum mengetahui sebab minimya sosialisasi.

Adapun maksud dan tujuan pihak PERTAMINA membuat peraturan ini antara lain, guna untuk penyaluran BBM subsidi terarah dan tepat sasaran, (FSG/b)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com