PTPN II Masih Upaya PK dan Jalur Hukum Lainnya

SPP akan Turunkan 10.000 Anggota Pertahankan Lahan HGU PTPN II Penara Kebun


267 view
SPP akan Turunkan 10.000 Anggota Pertahankan Lahan HGU PTPN II Penara Kebun
Foto: SIB/Lisbon Situmorang
SIKAP : Ketua Umum SPP PTPN II, Mahdian Triwahyudi (4 dari kanan) bersama pengurus Pusat SPP PTPN II, menyampaikan pernyataan sikap SPP PTPN II untuk mempertahankan lahan Penara Kebun, Jumat (10/6) di Tanjungmorawa. 


Pihak PTPN II menilai ada strategi licik yang diterapkan Rokani Cs dalam upaya merebut aset negara itu. Diduga mereka mengajukan sejumlah berkas lama yang sangat diragukan keabsahannya di Pengadilan.


Di samping itu mereka sengaja menggandeng organisasi kaum tani, sehingga muncul kesan yang berjuang adalah petani. Padahal menurut PTPN II, ada oknum-oknum yang selama ini berusaha mengobok-obok lahan HGU PTPN II karena berada di lokasi strategis yang berdekatan dengan Bandara Kualanamu.


Kasubbag Humasy PTPN II, Rahmat Kurniawan, mengatakan PTPN II saat ini sedang melakukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) berdasarkan Akta Permohonan Peninjauan Kembali Nomor 4/2022 tanggal 16 Maret 2022.


“Selain itu, pihak kami sudah membuat laporan atas dugaan tindak pidana pemalsuan surat atau menggunakan surat palsu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 KUHPidana di Polda Sumut. Termasuk proses penyelidikan tindak pidana korupsi di Pidsus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan perlawanan atas penetapan eksekusi (verzet),” jelas Rahmat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com