STT HKBP Meluncurkan Buku “Sahala Pemimpin Dulu dan Kini”


427 view
Pematangsiantar (SIB)- Pembaca adalah untuk mengisi ulang kolam aspirasi. Dengan peluncuran buku berjudul "Sahala pemimpin dulu dan kini" yang ditulis Pdt Dr Riris Johanna Silalahi, Dosen STT HKBP Pematangsiantar kiranya dapat mengisi kolam aspirasi kita.

Demikian sambutan Ketua STT HKBP Pematangsiantar Pdt Dr Victor Tinambunan MST saat membuka acara peluncuran/bedah buku "Sahala pemimpin dulu dan kini" di Aula STT HKBP, Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar. Turut membedah buku Pdt Dr JR Hutauruk, Ephorus Emeritus HKBP, Pastor Dr Togar Nainggolan dan Ir Monang Naipospos.

Menurut Pdt Dr Riris Johanna Silalahi "sahala" merupakan spiritualitas unggul, kualitas unggul dan karakter unggul. "Sahala" pemimpin agama harus memiliki sifat dasar  yakni pendoa (sipartangiang), dapat dipercaya (haposan) dan sesuai kata dan perbuatan (sada hata dohot pangulaon). Karenanya, sahala bagi pemimpin dulu dan kini merupakan satu upaya  menemukan dan menggali kekuatan nilai-nilai yang hidup di masyarakat Batak dan ternyata sejalan dengan nilai-nilai Kekristenan dan menggali setiap orang untuk hidup dalam nilai-nilai yang ada itu.

Dalam kesempatan itu, Pdt Dr Victor Tinambunan memberikan buku berjudul "Sahala pemimpin dulu dan kini" antara lain kepada Pdt Dr JR Hutauruk, Pastor Dr Togar Nainggolan, Ir Monang Naipospos, Pdt Leo Dunan Sibarani MTh, Drs Nelson Siagian. (R-22/c)


Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com