STT Sola Fide Medan Wisuda Sarjana Pendidikan Agama Kristen


117 view
STT Sola Fide Medan Wisuda Sarjana Pendidikan Agama Kristen
Foto SIB/Dok STT Sola Fide Medan
BUKA SIDANG SENAT TERBUKA: Ketua STT Sola FIde Medan Dr Restu Utama Pencawan SH MPd, membuka sidang senat terbuka dengan acara wisuda Sarjana Pendidikan Agama Kristen, Selasa (30/11) di gereja GBKP Tanjung Sari, Medan.
Medan (SIB)
Sekolah Tinggi Teologi Sola Fide Medan mewisuda 7 orang lulusan Sarjana Pendidikan Agama Kristen, Selasa (30/11) di gereja GBKP Tanjung Sari, Medan. Tema wisuda, “Awasilah hidup dan ajaranmu”. Acara diawali dengan ibadah, pengkhotbah Pdt Bahagia Tarigan MTh dilanjutkan orasi ilmiah oleh Juwita R Berutu MPd.K. Kemudian sidang senat terbuka dibuka Ketua STT Sola Fide Medan, Dr Restu Utama Pencawan SH MPd.

Para lulusan sarjana yang diwisuda terdiri dari, Elprina SPd, Luniman Laia SPd, Natalia S Siadari SPd, Novtiara Anastasia Bangun SPd, Rismauli Simatupang SPd, Rosmanlia Laia SPd dan Sri Devi Sembiring SPd. Ketua STT Restu Utama Pencawan mengatakan, misi STT Sola Fide Medan adalah menjadi pusat belajar dan penelitian serta pembentukan karakter bagi calon sarjana Kristiani untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia di dalam pencapaian Amanat Agung Yesus Kristus.

Dikatakan Restu Pencawan, kehadiran STT Sola Fide Medan bukan sekedar menambah jumlah STT di Kota Medan. Melainkan ingin memberikan kontribusi yang penekanannya berbeda dengan STT lain. STT ini telah terakreditasi oleh BAN-PT, sudah menjalin kerjasama dengan dengan berbagai gereja dan pelayanan occultisme, menjadikan lulusannya menjadi guru PAK yang profesional di sekolah dan di gereja.

“Mampu mengorganisir pendirian jemaat baru melalui penginjilan, pemuridan, pengutusan dan pelipatgandaan. Mampu menguasai informasi dan teknologi, mampu berkhotbah dalam bahasa Inggris. Semua ini telah tertuang dalam kurikulum dan menjadi profil kelulusan STT Sola Fide Medan,” terang Restu.

Restu yang juga pengurus DPP Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) pusat ini berterima kasih kepada para orangtua wisudawan yang telah mepercayakan anak-anaknya kuliah di STT Sola Fide Medan. STT ini sudah berdiri selama 10 tahun, wisuda ini juga sudah dinyatakan sah oleh BAN-PT. Dia menceritakan sejarah Yayasan Sola Fide merupakan yayasan bergerak di bidang pendidikan yang berdiri tahun 2007. Yayasan ini menyadari kemajuan satu generasi dalam satu bangsa sangat ditentukan oleh kemajuan pendidikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Atas panggilan itulah yayasan pendidikan Sola Fide School Medan mendirikan berbagai jenjang pendidikan mulai PAUD, TK, SD dan juga pendidikan tinggi STT Sola Fide Medan,” ucapnya didampingi Ketua Yayasan Etty Tarigan SE,MPd. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com