Safari Ramadan, Pemkab Labuhanbatu Santuni 626 Anak Yatim


88 view
Foto: Dok/Diskominfo
SANTUNI ANAK YATIM: Tim Safari Ramadan Pemkab Labuhanbatu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Sampurna, Kabag Umum dan Perlengkapan Armansyah Abdi, Sekretaris Dinkes Labuhanbatu Yusrizal Siregar, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, foto bersama anak-anak yatim, setelah memberikan santunan untuk 213 anak yatim, Jumat (30/4), di Masjid Jami' Al-Munawwarah Jalan Olahraga Aeksiranda Kelurahan Siringoringo.
Labuhanbatu (SIB)
Tim safari ramadan Pemkab Labuhanbatu mengunjungi masjid-masjid dan solat berjamaah dengan warga Pemkab juga menyantuni 626 anak yatim di 3 masjid, Jumat (30/4).

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Labuhanbatu, Ahmad Sampurna sebagai ketua tim safari ramadan di Kecamatan Rantau Utara memberikan bantuan Pemkab berupa vacum cleaner 15 unit untuk 15 masjid yang berada di Rantau Utara yang diterima masing-masing pengurus Badan Kenajiran Masjid (BKM).

Ahmad juga menyerahkan santunan dari Pemkab kepada 213 anak yatim piatu berupa voucher Rp300.000/orang.

Selain itu, 162 orang anak yatim di kecamatan Panai Hulu mendapat santunan dari Pemkab di Mesjid Nurul Huda Dusun Abadi Kelurahan Tanjung Serang Elang Kecamatan Panai Hulu.

Santunan uang Rp300 ribu per orang anak yatim diserahkan ketua tim, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Taufik Siregar. Tim juga memberikan bantuan vacum cleaner untuk 10 mesjid dan mushalah pada 7 desa di Panai Hulu diterima masing-masing BKM.

Kemudian tim safari ramadan Kecamatan Rantau Selatan memberikan santunan kepada 251 anak yatim di Masjid Nurul Huda Lingkungan Purwodadi A Kelurahan Bakaranbatu, Jumat (30/4).

Santunan uang tunai Rp300.000 perorang dan alat pembersih masjid, diserahkan Kasat Binmas AKP Abdul Rahman Manurung mewakili Kapolres.

Kasat Binmas Abdul Rahman Manurung pada kesempatan itu menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi larangan mudik Idul Fitri. Jangan mudik, siapa tahu kita membawa virus kepada orangtua atau keluarga kita atau tertular virus corona," himbaunya. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com