Samapta Polrestabes Medan Patroli Antisipasi 3C


100 view
Samapta Polrestabes Medan Patroli Antisipasi 3C
Foto Dok/Sat Samapta
GELAR PATROLI: Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan 3C, personel Sat Samapta Polrestabes Medan menggelar patroli serta membubarkan sejumlah remaja yang sedang berkumpul-kumpul, Sabtu (6/8).

Medan (SIB)

Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan curas, curat dan curanmor (3C), personel Sat Samapta Polrestabes Medan menggelar patroli, Sabtu (6/8) dini hari.


Patroli yang dipimpin Aipda Budianto dan Briptu Sylver Julanda itu melintasi sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Adam Malik, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Gagak Hitam, Jalan Setiabudi, Jalan Dr Masnyur, Jalan S Parman, Jalan Ahmad Yani (Kesawan) dan Lapangan Merdeka. Usai mengitari rute tersebut, personel kembali ke markas komando (Mako) Sabhara Polrestabes Medan.


Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean kepada wartawan mengatakan giat patroli yakni melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepedamotor yang tidak memiliki kelengkapan dokumen.


"Giat kita yakni mengimbau warga, khususnya para remaja agar tidak berkumpul-kumpul dan segera kembali ke rumahnya masing-masing. Serta membubarkan kumpulan remaja bersepedamotor yang melakukan balap liar karena mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintas," kata Kompol Pardamean.


Tidak hanya itu, sambungnya, personel Sat Samapta juga menyambangi atau stasioner di tempat yang dianggap sering terjadi 3C dan menangani kecelakaan lalulintas.


"Selain patroli, kita juga mengharapkan kerjasama masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan memberi informasi bilamana mengalami ketidak nyamanan. Kami (Polri) siap melayani masyarakat selama 24 jam. Laporkan segera jika mengalami tindak pidana," pungkasnya.(A14/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com