Sambangi Vihara dan Klenteng, AKBP Wahyudi Pastikan Perayaan Imlek 2024 di Karo Aman


466 view
Sambangi Vihara dan Klenteng, AKBP Wahyudi Pastikan Perayaan Imlek 2024 di Karo Aman
Foto: Dok/Humas Polres Tanah Karo
FOTO BERSAMA: Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman foto bersama sejumlah umat Budha, di Klenteng Budi Luhur, Jalan Irian, Kabanjahe, Sabtu (10/2/2024). 
Karo (harianSIB.com)
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman memastikan perayaan Tahun Baru Imlek di Kabupaten Karo berlangsung aman.

"Hari ini saya bersama pejabat utama berpatroli menyambangi vihara/klenteng di Kota Kabanjahe yang melaksanakan sembahyang, sekaligus bertemu dan bersilaturahmi dengan saudara kita umat Budha", kata Wahyudi, di Klenteng Budi Luhur, Jalan Irian, Kabanjahe, Sabtu (10/2/2024).

Untuk menjaga harkamtibmas selama perayaan Imlek, lanjutnya, Polres Karo telah terploting dalam pengamanan di 7 lokasi vihara prioritas di Kabanjahe, Berastagi dan Dolat Rakyat.

Selain menyiapkan personel untuk pengamanan vihara, Polres Tanah Karo juga menyiagakan personel pengaturan lalu lintas (strong point) untuk mengantisipasi peningkatan arus kendaraan khususnya wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Karo.

"Mengingat saat ini masih dalam masa libur long weekend sejak Kamis lalu, kami juga menyiagakan personel pengaturan di lokasi lokasi rawan padat kendaraan khususnya di jalur wisata Berastagi," katanya.

Wahyudi pun mengimbau seluruh masyarakat yang ingin berwisata, untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas serta antre apabila terjadi kepadatan kendaraan dengan tidak mengambil jalur kanan.

"Tetap kami imbau untuk budayakan antre dalam berlalu lintas. Patuhi arahan petugas di lapangan dan bersama menjaga harkamtibmas," katanya.(*)


Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com