Sambut HSP ke-93, Pemko Tebingtinggi Gelar Seminar Pemuda Bela Negara


116 view
Sambut HSP ke-93, Pemko Tebingtinggi Gelar Seminar Pemuda Bela Negara
(Foto: Dok/Kominfo)
BUKA: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka seminar Pemuda Bela Negara,Senin (25/10). 
Tebingtinggi (SIB)
Sambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun 2021, Pemerintah Tebingtinggi melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar Seminar Pemuda Bela Negara, di Gedung Hj. Shawiyah, Senin (25/10).

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, tema nasional Hari Sumpah Pemuda ke-93 adalah "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Dia pun memaparkan, tema tersebut berkaitan dengan pandemi Covid-19, dimana dalam menghadapi pandemi ini segenap elemen harus bersatu dan bangkit agar bisa pulih dari keadaan pandemi.

"Kalau menilik dari pada tema kita, ini ada kaitannya dengan kondisi yang kita hadapi, pandemi Covid-19. Maka kita harus bersatu, kita harus bangkit agar krisis bisa kita pulihkan dan kita atasi, sehingga kita tidak makin terpuruk," tegas Wali Kota.

Lebih lanjut wali kota berujar bahwa persatuan dan kesatuan bangsa dan negara tidak boleh tergerus oleh SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan), kepentingan politik tapi lebih dahulu mementingkan persatuan dan kesatuan untuk kesosialan masyarakat Indonesia.

Ditambahkan wali kota, seminar ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan makna bagi Kota Tebingtinggi dan berharap kepada pemuda agar menjadi pionir untuk melaksanakan vaksin dan memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Plt Kadispora Syahdama Yanto AP selaku Ketua Panitia menyampaikan seminar dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para pemuda Tebingtinggi untuk bersatu dan terus meningkatkan kemampuan diri untuk bangkit dan menghasilkan karya-karya kreatif. (BR3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com