Sambut HUT ke-18 Sergai, Pemkab Gelar Gebyar Menanam Pohon dan Gotong Royong


287 view
Sambut HUT ke-18 Sergai, Pemkab Gelar Gebyar Menanam Pohon dan Gotong Royong
Foto SIB/Bonny Sembiring
TANAM POHON : Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dan lainnya saat melakukan aksi gebyar menanam pohon serta gotong royong di kawasan Jalinsum, tepatnya di Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Kamis (30/12).
Sergai (SIB)
Menyambut HUT ke-18 Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai menggelar aksi gebyar menanam pohon dan gotong royong yang dipusatkan di Komplek Mesjid Agung, di Seirampah, Kamis (30/12).

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan gotong royong massal ini dilakukan sebagai persiapan untuk merayakan HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2022.

"Peringatan HUT Kabupaten Sergai kali ini akan mengusung tema "Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, Kita Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur terintegrasi untuk Sergai Maju Terus (mandiri, sejahtera dan religius)"," ujarnya.

Adlin lebih lanjut menyatakan, tujuan dari meningkatkan pembangunan infrastruktur terintegrasi itu semata-mata untuk memajukan perekonomian masyarakat dengan tetap menjaga kondisi lingkungan.

"Penanaman pohon dan gotong royong ini sebagai salah satu upaya kita dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam," ucapnya.

Wabup juga menjelaskan bahwa aksi menanam pohon dilakukan di seluruh wilayah Serdangbedagai, melibatkan para pemangku kepentingan melalui penerapan gotong royong sebagai wujud rasa syukur serta cinta masyarakat kepada Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Kemudian, sambung Adlin, terkait urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil. Sebab, hal tersebut menyangkut masa depan generasi penerus.

"Saat menanam pohon, sebenarnya orang-orang yang menanam itu sedang menanam doa maupun harapan untuk keberlanjutan hidup anak dan cucu. Oleh karenanya, mari kita senantiasa melestarikan lingkungan dan tetap melaksanakan upaya-upaya konservasi," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy, para Asisten dan kepala OPD serta unsur Forkopimda. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com