Sambut Natal, Masyarakat Minta Lampu Pohon Terang di Jalan Gereja Pematangsiantar Dihidupkan


1.346 view
Sambut Natal, Masyarakat Minta Lampu Pohon Terang di Jalan Gereja Pematangsiantar Dihidupkan
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
Pohon terang : Pohon terang tertinggi di Asia Tenggara terdapat di Jalan Gereja Pematangsiantar. Foto dipetik, Minggu (4/12). 

Pematangsiantar (SIB)

Lampu pohon terang setinggi 39,5 meter di Jalan Gereja, tepatnya di kawasan Sopo Godang HKBP Kota Pematangsiantar diminta dihidupkan.


Pohon terang yang tertinggi di Asia Tenggara tersebut, salah satu ikon Kota Pematangsiantar pada momen menyambut Natal, karena menjadi tempat kunjungan masyarakat.


Warga pun berharap pemerintah setempat menghidupkan lampu pohon terang itu untuk menghiasi keindahan suasana dalam menyambut Natal di Kota Pematangsiantar.


"Sebaiknya lampu pohon terang itu dihidupkan kembalilah, mengingat Kota Pematangsiantar merupakan kota toleran dan sekaligus menyambut perayaan Natal," ucap beberapa warga di antaranya Ado Saragih, R Sipayung, D Silalahi dan S Purba saat dimintai tanggapan wartawan di satu warung kopi di Jalan Gereja, Minggu (4/12).


Dikatakan mereka, pohon terang yang terletak di Jalan Gereja ini sesuai informasinya tertinggi di Asia Tenggara, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Pematangsiantar.


"Pohon terang setinggi ini hanya ada di Pematangsiantar. Terus dihiasi lampu dan memancarkan warna-warni, sehingga kelihatannya sangat indah pada malam hari dan dikunjungi warga apabila sudah dihidupkan lagi," ungkap mereka.


Informasi diperoleh, pohon terang yang dibangun Pemerintah Kota Pematangsiantar pada tahun 1997 itu, kini bertambah cantik karena dihiasi beragam lampu dan memancarkan warna-warni sepanjang Jalan Gereja sewaktu dihidupkan kembali di malam hari. (SS14/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com