Sambut Paskah, Peziarah Padati Makam Kristen di Tanjungbalai


316 view
Sambut Paskah, Peziarah Padati Makam Kristen di Tanjungbalai
Foto: SIB/Regen Silaban
BERZIARAH: Umat kristiani yang ingin berziarah menyambut Paskah  mulai memadati Pekuburan Kristen di Jalan FL Tobing (Tekap), Kota Tanjungbalai, Jumat (29/3/2024) sore. 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Menyambut Paskah yang jatuh pada Minggu, 31 Maret 2024, sejumlah warga khususnya umat kristiani yang ingin berziarah mulai memadati pekuburan umat kristiani yang ada di Kota Tanjungbalai.

Amatan harianSIB.com, Jumat (29/3/2024) sore, di Pekuburan Kristen Jalan FL Tobing (Tekab) sudah ramai dikunjungi para peziarah. Dan di sekitar lokasi juga terlihat pedagang musiman yang menawarkan aneka bunga bagi peziarah yang datang.

Sihar, salah seorang warga yang berziarah di Makam Kristen FL Tobing mengatakan bahwa, tradisi berziarah itu sudah rutin dilakukan setiap menyambut Paskah, dengan mengunjungi makam kerabat nya.

"Selesai ibadah Jumat Agung siang tadi, kami berziarah di makam orang tua saya di pemakaman ini," kata Sihar.

Menurutnya, tujuan berziarah ini untuk mengenang dan mengingat kebersamaan dengan kerabat atau keluarga yang telah lebih dulu wafat.

"Selain itu juga untuk menyadarkan kita bahwa setiap manusia juga akan kembali kepada sang pencipta melalui kematian. Atau dengan istilah bahasa Latin, Memento Mori, ingatlah bahwa kamu harus mati," ucapnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com