Sambut Paskah 2024, GAMKI Bersihkan Makam Kristen di Tanjungbalai


1.356 view
Sambut Paskah 2024, GAMKI Bersihkan Makam Kristen di Tanjungbalai
Foto: SIB/Regen Silaban
FOTO BERSAMA: Keluarga besar GAMKI Kota Tanjungbalai berfoto bersama Lurah Jhon Erwin Damanik, disela-sela gotong royong pembersihan Pekuburan Kristen di Jalan FL Tobing Tekap, Kamis (28/3/2024). 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Menyambut Paskah tahun 2024, keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai bergotong royong membersihkan pekuburan (makam) Kristen yang di Jalan FL Tobing (Tekap), Kelurahan Sirantau, Kota Tanjungbalai, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan seperti pembabatan dan penyemprotan, pembersihan tembok pagar makam, serta saluran air dan sampah yang ada di lokasi makam.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH mengatakan, gotong royong itu dilaksanakan dalam rangka bakti sosial menyambut Paskah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani atau peziarah yang ingin mengunjungi makam keluarganya.

"Sudah menjadi tradisi bagi umat Kristiani akan melakukan ziarah ke makam keluarganya di saat Paskah setiap tahunnya. Oleh karena itu, GAMKI yang merupakan organisasi yang lahir dari denominasi gereja harus berbuah bagi gereja dan masyarakat. Salah satunya melalui aksi bakti sosial ini, "ucap Rinto.

Ia mengatakan, bakti sosial Paskah ini merupakan rangkaian kegiatan Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VII, mengingat bahwa masa bakti kepengurusan DPC GAMKI Kota Tanjungbalai telah berakhir pada bulan April tahun ini.

"Bulan depan, kita telah menjadwalkan Konfercab, sehingga gotong royong ini salah satu rangkaian Konfercab Ke-VII ," ujarnya.

Sementara, Jones Sinambela, Ketua Panitia Konfercab Ke-VII selaku koordinator bakti sosial itu menyampaikan, kegiatan itu adalah bagian dari program kerja GAMKI di bidang aksi pelayanan, yang melibatkan seluruh kadernya.

Menanggapi kegiatan itu, Lurah Sirantau, Jhon Erwin Damanik, yang turun ke lokasi gotong royong menyampaikan apresiasinya terhadap GAMKI yang telah melakukan gotong royong di pemakaman Kristen di daerah tersebut.(*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com