Sambut Perayaan Natal HKBP Koserna Gelar Donor Darah


341 view
Sambut Perayaan Natal HKBP Koserna Gelar Donor Darah
(Foto Dok/HKBP Koserna)
Donor Darah : Menyambut perayaan Natal Gabungan HKBP Koserna menggelar donor darah di Gedung Sekolah Minggu HKBP Koserna, Minggu (4/12). 

Medan (SIB)

Natal Gabungan HKBP Koserna mengadakan kegiatan bakti sosial di antaranya donor darah bekerjasama dengan PMI Provinsi Sumatera Utara di Gedung Sekolah Minggu HKBP Koserna, Minggu (4/12).


"Donor darah ini merupakan salah satu dari rangkaian bakti sosial Natal. Panitia juga akan melaksanakan pembagian paket sembako. Puncak Perayaan Natal Gabungan HKBP Koserna akan kita laksanakan pada Jumat, 22 Desember 2022," jelas Setia Bina Jaya Hutajulu SH, Ketua Panitia Natal Gabungan HKBP Koserna, Minggu (4/12).


Sebelum pelaksanaan donor darah, di ibadah pagi dan siang, Horas Rajagukguk, Ketua Bidang Pelayanan Darah/UDD PMI Provinsi Sumarera Utara, memberikan penjelasan tujuan, arti penting dan manfaat donor darah.


Mendapat penjelasan dari Horas Rajagukguk, jemaat tampak antusias mendaftarkan diri menjadi pendonor seusai mengikuti ibadah. Tercatat 80 orang pendaftar dan berhasil diperoleh 55 kantong darah.


Tampak 7 orang petugas PMI menangani administrasi pendaftaran, pemeriksaan kelayakan dan pengambilan darah di 4 bed yang digelar.


Seusai mendonorkan darah, pendonor diberi asupan gizi pengganti berupa bubur kacang ijo, telor ayam, pil penambah darah dan minuman susu kemasan, yang dilayani langsung oleh Seksi Diakonia yang dikoordinir St Jaingan Habeahan dan Seksi Kesehatan Murni Manurung SKep Ns.


Pendeta Resort HKBP Koserna Pdt Jasa Simorangkir mengucapkan terima kasih dan harapannya kepada PMI Provinsi Sumatera Utara.


"Kami menyambut baik kerjasama donor darah ini, dan kami harapkan terus berlanjut ke depan. Esensi Natal, adalah kasih yang ditandai dengan kerelaan berbagi dan saling menolong sesama," ujar Pdt Jasa Simorangkir. (R9/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com