Samsir Pohan Buka Musda XV DPD KNPI Kota Tanjungbalai


180 view
Samsir Pohan Buka Musda XV DPD KNPI Kota Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
DIBUKA: Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara, Samsir Pohan saat membuka pelaksanaan Musda XV KNPI Kota Tanjungbalai yang diselenggarakan di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai, Selasa (14/9/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Ketua DPD Provinsi Sumatera Utara, Samsir Pohan membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Kota Tanjungbalai tahun 2021 yang diselenggarakan di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai, Selasa (14/9/2021).

Musda tersebut dihadiri seluruh perwakilan dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) yang ada di daerah tersebut.

Selain Ketua DPD KNPI Samsir Pohan, turut hadir Sekretaris DPD KNPI Sumut Muhammad Asril, Ketua Ikatan Alumni KNPI Sumut Rolel Harahap, Ketua Caretaker KNPI Tanjungbalai Ansor Harahap, serta unsur Forkopimda seperti Polres Tanjungbalai, Kejari Tanjungbalai, Danlanal TBA, Dandim 0208/AS dan Bea Cukai Tanjungbalai.

"Tiada keraguan bagi kita untuk berhimpun di KNPI, wadah bagi kita bersinergi dalam harmoni. Selamat bermusyawarah, semoga terpilih ketua yang mampu merangkul semua kepentingan. Dengan ini secara resmi Musda XV KNPI Tanjung Balai saya buka," tegas Samsir Pohan dalam sambutannya sebelum membuka Musda tersebut.

Sementara itu, Ketua Ikatan alumni KNPI Sumut Rolel Harahap dalam sambutannya mengimbau seluruh pemuda yang ada di Tanjungbalai untuk memahami sejarah KNPI khususnya di Sumatera Utara.

"Jangan lagi ada pembelokan sejarah," kata Ketua KNPI Sumut periode 2005-2008 tersebut.

Ketua Caretaker KNPI Tanjungbalai Ansor Harahap dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya serta terimakasih kepada pengurus caretaker dan juga panitia, baik SC dan OC yang mampu menghelat Musda tersebut.

"Ini merupakan Musda yang relevan karena dihadiri para pemilik suara dari kalangan OKP dan OKI di Tanjungbalai. Musda ini diawali pleno di Kantor KNPI Tanjungbalai kemudian membentuk kepanitiaan Musda. Alhamdulillah hari ini menjadi momen bersejarah bagi perwajahan baru pemuda Tanjungbalai," kata Ansor Harahap senada dengan Ketua OC Afdilla.

Afdilla juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan Musda tersebut. "Terkhusus kepada DPD KNPI Sumut dan Caretaker KNPI Tanjungbalai yang tak henti memberi arahan dan petunjuk kepada kami," pungkas Afdilla.

Amatan wartawan di lokasi, usai pembukaan Musda, kegiatan dilanjutkan dengan agenda sidang Pleno untuk kemudian melakukan pemilihan ketua terpilih, DPD KNPI Kota Tanjungbalai masa bakti 2021-2024. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com