Samuel Marpaung Ketua Umum DPP GM BKAG-NI


134 view
Samuel Marpaung Ketua Umum DPP GM BKAG-NI
Foto: Dok/DPP BKAG-NI
DILANTIK : Samuel Marpaung dilantik  Sekretaris Jenderal DPP BKAG-NI, Pdt Lamsihar Sihite bertempat di Sekretariat DPP BKAG-NI, Jalan Setia Budi Gang Rahmad, Medan, Sabtu (18/9).
Medan (SIB)
Samuel Marpaung terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Gereja Nasional Indonesia (DPP GM BKAG-NI) untuk masa periode 2021-2025.

Samuel Marpaung dilantik Sekretaris Jenderal DPP BKAG-NI, Pdt Lamsihar Sihite di Sekretariat DPP BKAG-NI, Jalan Setia Budi Gang Rahmad, Medan, yang dilakukan secara zoom meeting, Sabtu (18/9).

Samuel Marpaung, terpilih secara aklamasi didukung penuh oleh Pendiri dan Ketua Umum DPP BKAG Pusat Pdt DR Asaf Marpaung dan seluruh pengurus dari tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten se-Indonesia.

Turut juga dilantik Dody Chandra sebagai Wakil Ketua Umum, Daniel Zirahnovsky sebagai Wakil Ketua Umum II, Vilia Marbun sebagai Wakil Ketua Umum III, Josua Hutauruk sebagai Sekretaris Jenderal, Vissi Valent sebagai Wakil Sekretaris Jenderal I, Widya Carolina sebagai Wakil Sekretaris Jenderal II dan Yosua Tampubolon sebagai Wakil Sekretaris Jenderal III dan lainnya.

Samuel Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Pendiri, Ketua Umum dan seluruh pengurus DPP BKAG-NI dan pengrus di tingkat Propinsi dan Kabupaten se Indonesia yang mempercayainya sebagai Ketua Umum DPP GM BKAG-NI dan berkomitmen akan menjalankan tugas sebagaimana yang diatur dalam AD dan ART GM BKAG-NI.

Meski kepengurusan DPP GM BKAG-NI baru pertama kali terbentuk sebagai organisasi baru di bawah naungan DPP BKAG-NI, Samuel Marpaung mengatakan, GM BKAG-NI siap membantu dan menjalankan visi dan misi BKAG-NI, sebagai wadah kerjasama dan kerukunan antar gereja yang di dalamnya terdiri dari 335 dogma dari Kristen dan Katolik.

Sebab itu dengan hadirnya GM BKAG-NI di Indonesia, Samuel berharap pemuda-pemudi gereja ke depannya lebih berperan aktif dalam pemikiran, sumbangsi dan betkerjasama di berbagai sektor untuk menciptakan kaum muda yang diharapkan gereja sebagai duta Tuhan, masyarakat dan negara.

"GM BKAG-NI mengajak kaum muda gereja lebih meningkat peran sertanya yang lebih besar lagi sebagaimana Tuhan mengamatkan umat yang percaya kepadaNya harus bisa menjadi garam dan terang di Indonesia," terangnya. (rel/R15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com