Santuni Anak Yatim Piatu, Rektor USU Beri Semangat Rajin Belajar


113 view
Internet
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin S Sos MSi menyantuni sekitar 20 anak yatim yang diundang ke rumah dinas rektor, Jumat (16/4).
Medan (SIB)
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin S Sos MSi menyantuni sekitar 20 anak yatim yang diundang ke rumah dinas rektor, Jumat (16/4).

“Terima kasih kepada pengurus panti, beserta adik-adik yang sudah singgah pada hari ini. Saya sangat senang dengan kehadiran anak-anak kami semuanya,” kata rektor .

Rektor USU menyampaikan dengan hadirnya rombongan tersebut di rumah dinas menjadi motivasi dan penyemangat bagi mereka untuk lebih giat dalam belajar demi meraih masa depan. Ia menegaskan bahwa anak-anak tersebut tidak boleh tertinggal dari teman sebayanya.

“Adik-adikku semuanya, saya berpesan agar terus giat dan rajin dalam belajar. Jangan bermalas-malasan. Ikuti apa yang disampaikan oleh ibu asuh. Agar kelak adik-adik semuanya menjadi orang yang sukses,” katanya.

Rektor memberikan semangat kepada mereka jika mereka rajin belajar maka dapat menjadi mahasiswa di USU. Kerja keras dan pantang menyerah harus mereka tunjukkan agar mencapai cita-cita mereka.

Ia juga berharap agar silaturahmi terus terjalin dan terjaga bukan hanya karena ada momentum bulan suci Ramadan. Ia berharap ke depannya dapat terus berkomunikasi dan memberikan kontribusi bagi perkembangan panti asuhan.

“Jangan terputus sampai di sini silaturahmi yang kita laksanakan ini. Saya berharap ke depannya kita terus dapat berkomunikasi dan menjaga tali silaturahmi bukan hanya karena adanya bulan suci Ramadan,” tambahnya.

Anak yatim tersebut berasal dari Panti Asuhan Pembangunan Didikan Islam (PDI) yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan yang berdekatan dengan simpang kampus USU. Mereka yang hadir usianya bervariasi, mulai dari 7 hingga 13 tahun. Turut hadir mendampingi Rektor USU, Kepala Humas Promosi dan Protokoler USU, Amalia Meutia MPsi Psikolog. (A02/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com