Sapi Berkeliaran di Jalan Raya Kisaran, Bisa Ancam Keselamatan Pengendara


133 view
(Foto SIB/Mubakhtiar Lubis)
ANCAM PENGENDARA : Puluhan ekor sapi bebas melintas di Jalan Sutan Syahrir Kisaran  mengancam keselamatan pengendara. 
Kisaran (SIB) -Puluhan ekor sapi, kerap mengancam keselamatan pengendara yang melintas di Jalan Sutan Syahrir Kisaran. Tidak diketahui secara pasti siapa pemilik ternak itu.

Meski ada seorang pria diduga sebagai penggembalanya, namun puluhan sapi tersebut dibiarkan berkeliaran melintas di jalan raya.

Amatan SIB, Minggu (25/4) puluhan ekor sapi tanpa pengembala, berkeliaran di badan jalan Sutan Syahrir Kisaran. Akibatnya sejumlah pengendara menjadi terganggu melintas.

Absah, sehari-hari berdagang makanan di pinggir Jalan Sutan Syahrir mengatakan, "sapi itu tiap hari makan rumput di perkebunan PT BSP, tidurnya juga di bawah pohon sawit.

Jadi kalau sapi-sapi itu lapar, halaman stadion Mutiara yang penuh rumput, juga dimasukinya kata Absah.

Ironis penggembalanya juga sering lalai menjaga ternak milik juragan sapi kota Kisaran itu, tambah Absah.

Warga Kisaran Timur meminta dinas terkait dan pihak yang berkompeten untuk memberi peringatan kepada pemilik ternak itu, demi keselamatan pengendara, ujar Absah. (E11/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com