Sarmedi Purba Minta Lembaga Adat Simalungun Bersinergi dengan Pemerintah


234 view
Sarmedi Purba Minta Lembaga Adat Simalungun Bersinergi dengan Pemerintah
Foto: Ist/harianSIB.com
dr Sarmedi Purba.

Pematangsiantar (SIB)

Tokoh masyarakat Simalungun, dr Sarmedi Purba, Rabu (10/8) mengatakan, pembangunan Kabupaten Simalungun di dalamnya termasuk kebudayaan daerah yang merupakan tujuan pembangunan nasional. Karenanya, seluruh lembaga adat yang ada diminta mendorong laju pembangunan lintas sektoral di Simalungun.

Percepatan laju pembangunan Simalungun akan lebih baik lagi jika kebijakan kepala daerah untuk mensejahterakan rakyat selalu mendapat dukungan dari para tokoh adat dan pemangku kepentingan lainnya.


Kebijakan pembangunan satu daerah di bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dikatakan, akan lebih baik apabila bidang adat budaya lokal mendapat perhatian dari kepala daerah.


Kearifan lokal seperti seni dan budaya Simalungun merupakan kekayaan budaya Indonesia. Karenanya, para pengurus lembaga adat patut mendukung program pemerintah, menggali dan melestarikan kebudayaan yang diwariskan leluhur.


Para pengurus lembaga adat Simalungun diharapkan dapat duduk bersama menyatukan pandangan dan pendapat untuk mewujudkan Kabupaten Simalungun lebih maju dan sejahtera.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com