Saroha Manullang Dilantik Jadi Ketua Pengcab KKI Kota Sibolga


457 view
Saroha Manullang Dilantik Jadi Ketua Pengcab KKI Kota Sibolga
(Foto: Dok/Humas Pengcab KKI Sibolga)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan foto bersama Saroha Manullang yang dilantik menjadi Ketua Pengcab Kushinryu M Karate Do Indonesia (KKI) Sibolga masa bakti 2021-2023 beserta seluruh pengurus disela acara pelantikan di Dojo Bapas Sibolga, Minggu (5/12).

Sibolga (SIB)

Saroha Manullang dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kushinryu M Karate Do Indonesia (KKI) Sibolga masa bakti 2021-2023 oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) KKI Sumut diwakili Sensei Sahala Nainggolan di Dojo Bapas Sibolga di Jalan Thamrin Sibolga, Minggu (5/12).


Turut dilantik Wakil Ketua Yosep Leonard Sihombing dan Adam Rizky, Sekretaris Thomson Pasaribu, Bendahara Novi Arisanty beserta masing-masing pengurus bidang.


Saroha dalam sambutannya usai dilantik mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama membesarkan organisasi dengan melahirkan atlet-atlet karate yang berprestasi hingga ke tingkat nasional dan internasional dari Kota Sibolga.


Menurutnya, pembinaan atlet karate akan menjadi fokus utama dalam program kerja KKI Kota Sibolga.


Sebelumnya, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dalam sambutannya mengatakan pelantikkan KKI Kota Sibolga diharapkan menjadi bagian yang mendukung pencapaian salah satu visi misi yakni menjadikan Sibolga Sehat.


Pemko Sibolga, sangat mendukung kegiatan olahraga ditengah masyarakat karena akan menjadi salah satu upaya untuk program pembinaan kaum muda agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik seperti yang saat ini marak di antaranya menghisap lem kambing, balap liar dan narkoba.


Wali Kota mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bersama melakukan pembinaan dalam rangka melahirkan atlet yang berprestasi.


"Termasuk bekerjasama dengan pengurus KONI Kota Sibolga, sehingga pembinaan olahraga secara menyeluruh dapat berjalan dengan baik," katanya.


Acara pelantikan ini diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK kepengurusan dan penyerahan pataka organisasi, laporan ketua panitia, Thomson Pasaribu dan sambutan Ketua Pengprov KKI Sumut dilanjutkan atraksi komite oleh atlet karate tingkat nasional yang hadir, Daniel Hutapea dan Paisal Siahaan.


Sehari sebelumnya, Sabtu (4/12) di Dojo Bapas Sibolga dilaksanakan ujian kenaikan tingkat diikuti seluruh binaan calon atlet KKI Sibolga. (F2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com