Sasaran Fisik Program Latsitarda Nusantara ke-41 di Simalungun Hampir Selesai


212 view
Foto: Dok/Serka Rope Sinaga
BANTU: Para taruna dan taruni Latsitarda nasional ke-41 tahun 2021 di Simalungun, turut serta membantu pengerjaan peningkatan jalan di Sondi Raya Kabupaten Simalungun belum lama ini.
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 194 taruna dan taruni, bekerja keras dalam mengerjakan sasaran fisik pada program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) nusantara ke-41 tahun 2021 di Kabupaten Simalungun.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka mengatakan, semua sasaran fisik program Latsitarda nasional ke 41 tahun 2021 sudah hampir selesai.

"Seperti pembangunan 4 unit rumah tidak layak huni sudah mencapai 80 persen, peningkatan jalan di Sondi Raya 65 persen. Pengecatan Masjid Ar-Ridho sudah 100 persen, pengecatan Gereja GKPS Getsemani mencapai 75 persen dan perbaikan sanitasi SMP GKPS sudah 100 persen,” kata Letkol Roly kepada SIB melalui anggotanya, Jumat (15/4).

Sementara untuk sasaran non fisik, Letkol Roly menyebut untuk risos sudah 70 persen, Workshop IT di SMP Negeri 1 Raya 90 persen. Melatih drum band di SMK Efarina Saribudolok sudah 85 persen dan promosi angkatan sudah 100 persen.

Mendapat bantuan tersebut, warga Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Lasmen Purba, Jalimah, Johardin dan Lasmaria senada mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0207/Simalungun serta taruna dan taruni, atas perbaikan rumah mereka masing-masing.

"Terimakasih kepada Dandim 0207/Simalungun dan para taruna," kata Johardin sembari mengaku bahwa apa yang dilakukan para taruna dan Taruni sangat bermanfaat dan hingga membuat rasa nyaman bagi keluarganya. (D8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com