Sat Lantas Gelar Flash Mob Imbau Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H


168 view
(Foto: SIB/Roy Damanik)
IMBAUAN LARANGAN MUDIK: Personil Sat Lantas Polrestabes Medan menggelar kegiatan flash mob imbauan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Medan/Simpang Tritura, Rabu (28/4).
Medan (SIB) -Personil Sat Lantas Polrestabes Medan menggelar kegiatan flash mob imbauan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Medan/Simpang Tritura hingga depan Mapolda Sumut, Rabu (28/4).

Pantauan wartawan, imbauan-imbauan di spanduk tersebut sangat unik lantaran ada menggunakan bahasa daerah dan Indonesia. Adapun imbauan itu yakni "tasundati mulak tu huta alani Covid-19, haholongi donganmu dosson dirimu. Dunsanak di rumah sajo, kami yang bekerja, janlah pulang kampuang. Ulang mulak tu huta, haran corona inda dope mulak. Janlah dulu pulang kampuang, labiah elok tetap di rumah.”

Silaturahmi lebaran lewat vidio call aja daripada membawa virus, sehat paling utama!!!.. Anda mudik, rumah sakit menunggu anda karena masih ada corona. Virus bukan oleh-oleh buat masyarakat di kampung. Manfaatkan teknologi vidio call group dalam berkomunikasi. Menekan penyebaran Covid-19 dengan menunda mudik.

Tunda dulu mudik karena Covid-19, sayangi teman dan dirimu. Tunda mudik dengan tetap di rumah. Dengan tidak mudik sudah menekan penyebaran Covid-19. Mudik habis fulus, gak mudik aman dari virus. Jangan mudik karena corona gak mudik."

Kasat Lantas AKBP Sonny W Siregar yang memimpin kegiatan ini mengatakan personil yang dilibatkan untuk pelaksanaan imbauan itu mencapai 100 personil. Kegiatan flash mob hari ini memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan agar tidak mudik dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Kita melakukan imbauan melalui spanduk/papan serta melakukan publick address di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. Kegiatan ini juga dalam rangka menjelang Operasi Ketupat Toba-2021. Hal ini dilakukan demi memutuskan mata rantai Covid-19. Ini demi kepentingan dan keselamatan bersama, khususnya di wilayah hukum Polrestabes Medan," ungkapnya. (A14/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com