Sat Lantas Polres Sergai Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga di Seirampah


91 view
Sat Lantas Polres Sergai Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga di Seirampah
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
DISINFEKTAN: Personel Sat Lantas Polres Sergai semprotkan disinfektan di zona oranye penyebaran Covid-19, tepatnya di Dusun X, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai, Selasa (27/7).
Sergai (SIB)
Sejumlah personel Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai) lakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di Dusun IV dan X, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Selasa (27/7).

"Personel melakukan penyemprotan disinfektan ke Dusun IV dan X, khususnya Dusun X yang sudah masuk dalam kategori zona oranye kasus Covid-19," ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni di ruang kerjanya.

Lanjut Agung, dalam penanganan pandemi Covid-19, dari indikator kesehatan masyarakat, dibagi menjadi empat warna dalam peta zona risiko, yakni merah, oranye, kuning dan hijau.

"Zona merah untuk daerah dengan kasus Covid-19 sangat tinggi, oranye untuk risiko sedang, kuning untuk risiko rendah dan hijau untuk daerah yang tidak ada kasus. Nah, Dusun X di Seirampah masuk zona oranye, karena ada tiga rumah terkonfirmasi Covid-19," jelas Agung.

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, tambah Agung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Dinas Kesehatan terus melakukan 3 T yakni testing, tracing dan treatment. Termasuk mengawasi para warga yang melakukan isoman di rumahnya.

"Dengan koordinasi semua pihak, pelaksanaan prokes secara ketat dan mengikuti arahan pemerintah, kita bersatu padu gempur Covid-19," tutup AKP Agung Basuni. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com