Sat Lantas Sergai Ajak Warga Jadi Pelopor Anti Covid-19


127 view
Sat Lantas Sergai Ajak Warga Jadi Pelopor Anti Covid-19
(Foto dok/Humas Polres Sergai)
EDUKASI PROKES : Personel Lantas Polres Sergai berikan edukasi Prokes kepada warga di depan pos tangguh Sat Lantas Seirampah, Selasa (22/6). 
Sergai (SIB)
Personel Lantas Polres Sergai melakukan operasi yustisi di depan pos tangguh Sat Lantas, Seirampah guna meningkatkan disiplin masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan mengajak warga jadi pelopor anti Covid-19, Selasa (22/6).

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni kepada SIB di ruang kerjanya.
Personel yang melaksanakan operasi tersebut, lanjut Kasat Lantas terdiri dari Kanit Regident, Kanit Turjawali, Kanit Dikyasa, Baur Tilang, personel Dikyasa dan personel Turjawali.

"Kegiatan yang dilakukan personel Lantas yakni memberikan penerangan tentang pencegahaan Covid-19 sebagai bagian dari pelayanan Polri. Untuk hari ini dilaksanakan di jalan raya Seirampah di depan pos tangguh Sat Lantas," ujar Kasat Lantas.

Selain hal di atas, lanjut Agung, personel membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker atau tidak layak pakai, menempelkan stiker yang bertuliskan "Ayo pakai masker", membagikan brosur tentang Prokes dan penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan yang dihentikan.

"Personel yang melakukan operasi yustisi mengingatkan kembali warga agar menerapkan 5 M yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membatasi mobilitas," tutup AKP Agung Basuni. (LS/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com