Sat Pol PP Tertibkan PKL di Jalan Ir H Juanda Kisaran


166 view
(Foto Dok/Januar)
RUBUHKAN: Personil Sat Pol PP Asahan saat merubuhkan salah satu bangunan warung yang berdiri diatas saluran air dan trotoar, Senin (12/4). 
Kisaran (SIB)
Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Asahan menertibkan sejumlah warung pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di atas saluran air dan trotoar. Penertiban itu di sepanjang Jalan Ir H Juanda Kisaran.

Hal itu dikatakan Plt Kabid Perundang-undangan Sat Pol PP, Wisnu kepada sejumlah wartawan, Senin (12/4), saat berada di lokasi penertiban. Dikatakan, bahwa fungsi trotoar dibangun pemerintah untuk pejalan kaki dan keindahan kota. Ia juga menyebutkan, bahwa bangunan itu melanggar Perda No I tahun 2018 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

"Setiap orang dilarang mendirikan bangunan di atas saluran air dan trotoar. Maka dari itu kita lakukan penindakan sesuai dengan Perda yang ada," sebutnya.

Dijelaskannya, sebelum dilakukan penindakan, para pedagang juga telah diberi peringatan hingga tiga kali sebagai pemberitahuan untuk membongkar sendiri bangunannya. Akan tetapi, katanya, para pedagang tidak mengindahkan peringatan sehingga dilakukan penindakan langsung.

"Saat dilakukan penindakan semua pedagang koperatif. Semua berjalan dengan lancar. Mereka semua paham karena telah mengindahkan peringatan. Sekira 23 bangunan yang dibongkar. Selanjutnya kegiatan ini nantinya akan dilakukan di kelurahan-kelurahan lainnya," katanya.

Edi salah satu pedagang saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian mengatakan, bahwa tindakan dilakukan Sat Pol PP tidak berprikemanusian. Ia menyebutkan, warung itulah berdiri untuk mencari nafkah dan hanya dari tempat itu sumber penghasilan mereka. (E14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com