Sat Reskrim Polres Asahan Tembak Begal Sepeda Motor


160 view
Sat Reskrim Polres Asahan Tembak Begal Sepeda Motor
Foto : Dok/Humas Polres Asahan
DITEMBAK : Tampak W, duduk di lantai saat dibawa ke RSU HAMS Kisaran usai ditembak Polisi karena melawan ketika ditangkap, Selasa (26/10/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan meringkus W (27) warga Dusun IV Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan karena diduga sebagai pelaku begal sepeda motor.

"W ditangkap di Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan. Terhadapnya terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur ditembak kakinya, karena melawan saat akan ditangkap," ungkap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH MH, Selasa (26/10/2021).

Dijelaskan Putu, penangkapan W berawal dari korban KRS (18) warga Lingkungan I Kelurahan Bunut Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, yang sepeda motornya Honda Supra 125 X dibegal diduga oleh pelaku di Simpang Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti, Sabtu (23/10/2021). Pada waktu itu, W ditendang jatuh dari sepeda motor yang kemudian dibawa lari oleh pelaku beserta Hp Vivo Y3Oi milik korban.

Lanjutnya, berdasarkan laporan penyelidikan dilakukan. Lalu, Senin (25/10/2021) diperoleh info bahwa pelaku sedang berada di Kecamatan Aek Ledong. Pengejaran dilaksanakan dan W dapat ditangkap bersama barang bukti sepeda motor dan Hp.

"Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara," tegas Putu.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com