Satgas Covid-19 Langkat Intens Razia Prokes


131 view
Satgas Covid-19 Langkat Intens Razia Prokes
Foto Istimewa
Satgas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Langkat intens    melaksanakan himbauan, razia dan penyekatan guna mendisiplinkan masyarakat menerapkan Prokes Covid -19. 
Langkat (SIB)
Satgas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Langkat intens melaksanakan himbauan , razia dan penyekatan guna mendisiplinkan masyarakat menerapkan Prokes Covid -19.

Pendisiplinan ini, dilaksanakan mulai Sabtu - Minggu (11-12/9) pagi sampai malam hari. Dimulai dengan apel bersama, dipimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol M.Arif Batubara, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Arif menyampaikan, pendisiplinan yang dilakukan membuat zonasi hijau meningkat. Pasien terpapar Covid -19 di ICU RSUD Tanjung pura sudah berkurang , hanya menyisakan 20 persen saja.

Untuk itu ia mengingatkan kepada petugas, agar tetep melaksanakan himbauan, razia dan penyekatan secara humanis di lapangan.

Sementara pelaksanaan penyekatan sekaligus dilakukan rekayasa lalu lintas di jalur yang sudah ditentukan. Di antaranya masuk Pos Sekat Sei Karang, Terminal Lama Pasar X Hinai, Simpang Bupati Stabat dan Tugu Keris Kelurahan Kwala Bingai.

Sedangkan untuk penertiban jam operasional buka rumah makan, coffee shop dan cafe dilaksanakan di seputar Kecamatan Stabat . Himbauan juga dilakukan di lokasi yang diyakini dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan, agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

Sementara itu juru bicara Satgas Covid 19 Langkat dr Zulkifly Azhar MH Kes, Selasa (14/9) mengatakan .dari 2866 orang terpapar Covid 19, sebanyak 2.340 dinyatakan sembuh serta 179 orang masih dirawat dan 347 meninggal dunia.

Dari data tersebut, Satgas Covid Langkat tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi prokes ,sehingga dengan kedisiplinan masyarakat akan membuat zonasi hijau terus meningkat . (A-7/c).


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com