Satgas Minta Pemerintah Kecamatan Namorambe dan Delitua Maksimal Cegah Covid-19


203 view
Satgas Minta Pemerintah Kecamatan Namorambe dan Delitua Maksimal Cegah Covid-19
(Foto: Dok/Dhani)
SOSIALISASI: Satgas Covid-19 Deliserdang dipimpin Sekda Darwin Zein dan Asisten Citra E Capah memimpin sosialisasi pencegahan virus Corona di Namorambe, Sabtu (19/6). 
Deliserdang (SIB)
Satgas Covid-19 Deliserdang yang dipimpin Sekda Darwin Zein bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Citra Efendi Capah melakukan sidak sekaligus sosialisasi pencegahan penularan virus corona di Pancur Gading Hotel, Kecamatan Namorambe, Sabtu (19/6).

Turut hadir, Kepala BPBD Deliserdang Zainal Abidin Hutagalung, Kadis PMD Khairul Azman dab Kabag Organisasi Sekdakab Sahrul. Lalu Camat Namorambe Amos F Karo Karo, Sekcam Rio Laka Dewa, Kapolsek AKP Antonius Ginting, Mewakili Danramil 14 PB Peltu Talembanua, Kapus dr Mangapoh Tamba para Kades dan FKDM.

Sementara Muspika Delitua adalah Camat Wakil Karo Karo, mewakili Kapolsek Aiptu Kerja Sembiring, mewakili Danramil Pelda Bambang, Kapus dr Riauati Sinurat para Lurah/Kades, Ketua MUI Delitua Basyaruddin Lubis, Sekcam Sandy Sihombing, Ustadz H Azmain dan FKDM.

Pada kesempatan itu, Darwin Zein meminta pemerintah Namorambe dan Delitua maksimal mencegah penularan Covid-19. Bila sudah maksimal mencegah menurutnya itu sudah tugas pemerintah dalam melindungi warganya.

"Covid-19 ini adalah penyakit atau virus yang biasa-biasa kalau kita tangani dengan cara luar biasa. Maka dari itu mari kita ambil langkah maksimal untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan upaya mengikuti 5 M," ajak Sekda.

Seperti yang dipesankan Bupati Deliserdang, tambah Darwin, semua masyarakat yang terkena Covid-19 kalau dapat jangan sampai meninggal. Meski mati itu urusan Allah SWT, namun hal itu semua karena kurang cepatnya penanganan pemerintah untuk memberikan pertolongan.

"Jadi kesalahan itu ada di tangan kita sebagai pemerintah," tutur Sekda.

Sementara Citra E Capah menyampaikan terimakasih atas kehadiran dua Muspika. Disebut fungsi pemerintah adalah melindungi masyarakatnya.

"Untuk itu marilah kita secara maksimal bekerja dan berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di negara kita terkhusus di Kabupaten Deliserdang ini," tandas asisten itu.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pemaparan struktur organisasi penanganan Covid-19 tingkat kecamatan. agar penanganan Covid-19 di Deliserdang dapat lebih baik. (C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com