Satgas TMMD Reguler ke-111 Ikuti Penyuluhan Hukum TW II


162 view
Satgas TMMD Reguler ke-111 Ikuti Penyuluhan Hukum TW II
(Foto: SIB/Armentoni Munthe)
PENYULUHAN: Jajaran Kodim anggota Satgas TMMD Reguler ke 111 saat mengikuti sosialisasi penyuluhan hukum TW II di balai prajurit Makodim 0108/Agara. 
Kutacane (SIB)
Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara, ikuti sosialisasi penyuluhan hukum TW II tahun 2021, dari tim Hukum Kodam Iskandar Muda (IM) di balai prajurit Makodim 0108/Agara, Senin (21/6).

Dansatgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya penyuluhan tentang hukum ini, kiranya seluruh personel Kodim beserta keluarga dapat lebih baik dalam bersosial dan melaksanakan kegiatan sehari-hari. “Alhamdulillah selama saya memimpin satuan Kodim 0108/Agara belum ada pelanggaran”, katanya.

Dansatgas yang juga Dandim 0108/Agara itu, juga mengucapkan terimakasih kepada tim penyuluhan hukum Kodam IM, yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di Satuan Kodim 0108/Agara, untuk memberikan pengetahuan dan penyuluhan hukum bagi prajurit beserta keluarga, tuturnya.

Ketua tim penyuluhan hukum Kodam Iskandar Muda, Mayor Ckh Ary Wibowo SH, dalam paparannya mengatakan, mereka dari satuan hukum Kodam IM melaksanakan program kerja dari satuan atas, dengan tujuan untuk mengingatkan rekan-rekan prajurit beserta keluarganya terkait hukum.

Karena banyak masalah hukum yang sangat urgen, khususnya yang lagi tren saat ini adalah kejadian hukum Medsos yang dilakukan oleh isteri, namun berdampak kepada suami, saat ibu-ibu menikah dengan seorang prajurit, berati sudah berstatus sebagai ibu Persit, berarti telah masuk dalam peraturan hukum militer, diharapkan supaya bijak dalam bermedsos, tuturnya.

Kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum tersebut, selain Dansatgas, Ketua Tim penyuluhan hukum Kodam Iskandar muda, juga dihadiri Pasi Pers Kodim Kapten Inf Bustami, narasumber penyuluhan hukum Kodam IM Lettu Chk Edfian, A. S.H, perwakilan prajurit jajaran Kodim 0108/Agara dan perwakilan Ibu Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108/Agara. (B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com