Satlantas Polres Asahan Siap Terapkan E-TLE


155 view
Foto Dok/Januar Simanjuntak
Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan SIK (berdiri) saat menunjukkan ruang operasional Traffic Management Center (TMC) Polres Asahan, Jumat (26/3).
Kisaran (SIB)
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Asahan siap menerapkan Elektronik-Trafic Law Enforcement (E-TLE) di Kabupaten Asahan April mendatang.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan SIK kepada wartawan, Jumat (26/3) di ruang kerjanya. Ia juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyiapkan sarana dan prasarana.

Nantinya, sebut Jodi, akan ada sosialisasi uji coba selama 30 hari. Setelah itu, akan diberlakukan tilang elektronik dengan diawasi kamera CCTV. Ia menyebutkan, bahwa untuk titik CCTV sampai saat ini diberlakukan di dua lokasi yakni, di Simpang Mesjid Raya Imam Bonjol dan Simpang Katarina Kisaran.

Sementara itu, untuk pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm dan menerobos lampu merah akan mendapat surat E-TLE dari Satlantas Polres Asahan.

Disebutkannya, launching penerapan E-TLE akan diberlakukan pada akhir bulan April 2021 mendatang. Ia mengimbau, dengan adanya program ini, masyarakat bisa sadar untuk tertib berlalulintas tanpa ada polisi di sekitar lokasi itu. Selain itu, tetap utamakan keselamatan saat berlalulintas.(E14)(T/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com