Satlantas Polres Dairi Lakukan Pengetatan Prokes di Pospam, Puluhan Pengguna Jalan Divaksin


378 view
Satlantas Polres Dairi Lakukan Pengetatan Prokes di Pospam, Puluhan Pengguna Jalan Divaksin
Foto/SIB Tulus Tarihoran
SWAB: Satlantas Polres Dairi melakukan pengetatan Prokes di pintu masuk menuju Sidikalang. Terlihat petugas Pospam Sitinjo melakukan swab antigen kepada pengguna jalan, Senin (27/12) di Sitinjo.
Sidikalang (SIB)
Satuan Lalulintas Polres Dairi melakukan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) di pintu masuk menuju Sidikalang tepatnya di pos pengamanan (Pospam) Sitinjo Kecamatan Sitinjo, Senin (27/12).

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Lantas, AKP Herliandri mengatakan, pengetatan Prokes dalam rangka operasi lilin Toba, yang bertujuan menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dua hari terakhir, katanya, jumlah pemudik ke Dairi terus meningkat. Diperkirakan puncak mudik tahun ini 30 Desember. Pengetatan Prokes dilakukan petugas dengan melakukan pemberhentian kendaraan melintas dari pos pengamanan dan melakukan pemeriksaan kepada penumpang seperti tanda penduduk (KTP), tujuan perjalanan, surat jalan, bukti vaksinasi, surat keterangan hasil swab antigen yang terbaru.

Pemeriksaan terhadap pengguna jalan juga dilakukan dengan aplikasi Peduli Lindungi dengan cara Scan QR Code, apakah sudah mengikuti vaksin atau belum, kalau belum divaksin maka dilakukan pelayanan vaksinasi oleh petugas vaksinator di Pospam.

Petugas Pospam Sitinjo sudah menemukan puluhan pengguna jalan belum mengikuti vaksinasi. "Vaksinator di Pospam melakukan vaksinasi kepada pengguna jalan yang belum sama sekali divaksin," ucapnya.

Pengetatan Prokes dengan harapan memantapkan Polres Dairi mengamankan liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, guna memelihara Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta pencegahan penyebaran virus corona yang masih mewabah.

Petugas Pospam terdiri dari unsur Polres Dairi, Kodim 0206/ Dairi, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Dairi. (B3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com