Satlantas Polres Simalungun Sosialisasi Tertib Lalulintas kepada Pramuka


189 view
Satlantas Polres Simalungun Sosialisasi Tertib Lalulintas kepada Pramuka
Foto : Dok/Humas Polres Simalungun
SOSIALISASI : Satuan Lalulintas Polres Simalungun memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada anggota pramuka, Minggu (16/10) di Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. 

Simalungun (SIB)


Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Simalungun memberikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada anggota pramuka, Minggu (16/10) di Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F Aritonang menerangkan, sosialisasi dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada usia remaja.

"Satlantas Polres Simalungun sangat peduli akan keselamatan anak-anak usia dini, sehingga kami hadir di sini untuk memberikan sosialisasi tertib berlalulintas," katanya.

Menurutnya, Pramuka adalah aset negara dan bangsa yang harus di selamatkan dan jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalulintas.

"Jangan ada yang mengemudikan kendaraan bermotor bila belum memiliki SIM. Apalagi masih di bawah umur, karena itu bisa membahayakan diri sendiri serta orang lain," imbau Kasat.

Dikatakan, mengemudikan kendaraan bermotor tidak memiliki SIM melanggar UU No 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com