Satlantas Polres Tanjungbalai Tempelkan Stiker 'Ayo Pakai Masker' di Kendaraan Pengguna Jalan


145 view
Satlantas Polres Tanjungbalai Tempelkan Stiker 'Ayo Pakai Masker' di Kendaraan Pengguna Jalan
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
TEMPEL STIKER: Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan bersama jajarannya menempelkan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker" di kendaraan  pengguna jalan,  Selasa (21/9/202). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Sosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai menempelkan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker" di kendaraan pengguna jalan, seperti sepeda motor, becak motor, truk dan bus yang melintas di sejumlah jalan, di Tanjungbalai, Selasa (21/9/2021).

Penempelan stiker itu bagian dari Operasi Patuh Toba Polres Tanjungbalai tahun 2021, untuk menyosialisasikan penggunaan masker bagi masyarakat agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari Covid-19.

"Penempelan stiker ini untuk mengimbau masyarakat tentang pencegahan virus Covid-19 khususnya bagi pengguna jalan," kata Kasat Lantas AKP HW Siahaan bersama jajarannya di sela-sela kegiatan tersebut.

Lanjut Siahaan, hal itu sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindaklanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan virus Covid 19 dan surat telegram Kapolri Nomor STR/80/II/PAM.3/2020 tentang langkah-langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan melalui penempelan stiker bagi ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap menjalankan protokoler kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun. Bersama kita pasti bisa cegah Corona," pungkasnya.

Amatan wartawan, personel Satlantas Polres Tanjungbalai melaksanakan penempelan stiker bertuliskan ayo pakai masker bagi pengendara, truk pengangkut dan bus yang melintas di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mesjid, Jalan Jend Sudirman dan Jalan Suprapto Tanjungbalai, sekaligus memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19 dan protokoler kesehatan. (*)


Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com