Satlantas Polres Tanjungbalai Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarang


198 view
Foto SIB/Usni Pili Panjaitan
TERTIBKAN : Satlantas Polres Tanjungbalai menertibkan PKL yang berjualan di badan Jalan Suprapto Tanjungbalai, Jumat (19/3).
Tanjungbalai (SIB)
Satlantas Polres Tanjungbalai menertibkan kenderaan yang parkir sembarang dan pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan, Jumat (19/3).
Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP H.W Siahaan mengatakan, penertiban kenderaan bermotor, betor dan mobil yang parkir sembarangan di badan jalan, bertujuan agar arus lalu lintas lancar.

"Kenderaan yang parkir sembarangan menyebabkan kesemrautan dan kemacetan arus lalu lintas. Untuk itu kita langsung turun melakukan penertiban. Lokasi yang sering macet seperti Pasar Suprapto, makanya kita tertibkan biar tak mengganggu pengguna jalan lain,"ujar Siahaan.

Salah satu lokasi yang jadi target penertiban, Jalan Suprapto tepatnya di depan pasar tradisional Suprapto Kecamatan Tanjungbalai Utara. "Lokasi ini sering macet. Itu disebabkan sepanjang jalan depan pasar tradisional ini mulai dari sepeda motor, betor maupun truk parkir sembarangan.

Kita tertibkan dan ingatkan agar pemilik kenderaan mematuhi peraturan, demi lancarnya arus lalu lintas”, terang Siahaan.

Penertiban juga digelar di persimpangan pasar TPO Bangsal. Lokasi perempatan ini dekat jembatan Silo yang menghubungkan inti kota dengan kecamatan di Kota Tanjungbalai. Perempatan ini acap kali jadi langganan macet, sebab banyaknya kenderaan terutama betor yang parkir di badan jalan.

"Kemacetan arus lalu lintas dan kesemrautan juga karena ulah sebagian pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan. "Sifatnya imbauan agar pengguna kenderaan dan PKL tidak menggunakan badan jalan baik untuk parkir maupun berjualan.

Mari kita budayakan cinta ketertiban berlalu lintas, karena apa yang kita lakukan akan bermanfaat positif untuk hari ini dan masa depan nanti,"tukas Siahaan.(E9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com