Satpol PP Kabupaten Asahan Tertibkan Kios Pedagang Pasar Buah


142 view
Satpol PP Kabupaten Asahan Tertibkan Kios Pedagang Pasar Buah
Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora
BONGKAR PAKSA : Satpol-PP Asahan bersama tim melakukan bongkar paksa kios pedagang pasar buah di Jalan Teuku Umar Kisaran, Kamis (28/10/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Satpol-PP Kabupaten Asahan bersama Dinas Koperasi dan Perdagangan, personil TNI - Polri, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup, menertibkan beberapa bangunan kios pedagang buah di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kisaran Kota Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (28/10/21).

Kepala Seksi penyelidik Satpol PP Asahan, Pramudya Wisnu Murti, SH di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa sebelum penggusuran pedagang pasar buah berjanji akan pindah ke lokasi pasar buah yang baru yakni bekas lokasi Ex PDAM Kisaran di Jalan Panglima Polem Kisaran.

“Sesuai perjanjian disepakati batas pindah 31 Agustus 2021. Hingga batas waktu para pedagang tidak juga pindah, sehingga hari ini dilakukan bongkar paksa," ucapnya.

Lanjutnya, proses pembongkaran paksa sudah melalui prosedur imbauan dan teguran. Berdasarkan keterangan dari Dinas Koperasi dan Perdagangan serta Satpol PP telah memberikan surat peringatan I, II dan III. Selanjutnya ada pemberitahuan agar segera pindah dan membongkar sendiri bangunan kiosnya.

"Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan melalui surat nomor : 510/1586, 26 Agustus 2021, perihal surat mohon pemindahan, pengosongan dan membongkar bangunan kios di Jalan Teuku Umar Kisaran. Namun, sampai waktu yang disepakati para pedagang tetap berjualan hingga akhirnya dilakukan penggusuran," pungkasnya.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com