Satpol PP Medan Bongkar Bangunan Liar di Kecamatan Medan Area


119 view
Satpol PP Medan Bongkar Bangunan Liar di Kecamatan Medan Area
(Foto: SIB/Dok Diskominfo Medan)
BONGKAR: Personil Satpol PP Medan membongkar bangunan yang berdiri di atas parit, Senin (26/9) di wilayah Kecamatan Medan Area. 

Medan (SIB)

Menindaklanjuti arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama jajaran Kecamatan Medan Area didukung aparat TNI/Polri menertibkan bangunan liar di atas drainase, beram jalan, dan jalur hijau di wilayah kecamatan tersebut, Senin (26/9).


Sebelum melakukan penertiban, seluruh petugas tim gabungan ini menggelar apel di Lapangan Barasokai yang berlokasi di depan kantor Kecamatan Medan Area.


Bertindak sebagai sebagai pimpinan apel Kasi Pengendalian dan Komunikasi Satuan Polisi Pamong Praja, J Tamba.


Penertiban di Kecamatan Medan Area ini diawali dengan pembongkaran posko-posko yang dibangun di atas fasilitas umum, termasuk drainase.


Data-data bangunan pos yang bermasalah ini berasal dari pihak Kecamatan Medan.


Berdasarkan data yang diterima itu, petugas penertiban pun dibagi ke dalam dua tim. Tim I bergerak menuju Kelurahan Tegal Sari I, Tegal Sari III, dan Pasar Merah Timur.


Sedangkan Tim II beraksi di Kelurahan Sukaramai II, Panda Hulu II, Sei Rengas II, dan Sei Rengas Pertama.

Penertiban di awali di Jalan AR Hakim Gang Dahlia Kelurahan Tegal Sari I.


Di lokasi ini berdiri sebuah bangunan di atas parit. Petugas membongkar bangun yang kosong tersebut dengan menggunakan palu.


Hal ini terpaksa dilakukan karena alat berat berupa beko sulit masuk ke lokasi.


Pada saat bersamaan, di Kelurahan Tegal Sari III juga dilakukan pembongkaran bangunan pos di atas drainase di Gang Marniyai, Jalan Bromo.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com