Satres Narkoba Polrestabes Musnahkan Barang Bukti Narkotika


204 view
Satres Narkoba Polrestabes Musnahkan Barang Bukti Narkotika
Foto SIB/Roy Damanik
MUSNAHKAN NARKOBA: Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Toga H Panjaitan menyaksikan langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko memusnahkan narkoba dengan cara di bakar ke dalam mesin Incenerator milik BNNP Sumut, di Mapolrestabes, Selasa (14/9/2021).
Medan (harianSIB.com)

Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap 2 kasus peredaran 3,1 Kg heroin asal Malaysia yang dibawa dari Aceh yang rencananya diedarkan di Medan, dan membekuk 2 tersangka masing-masing berinisial ANS (35) warga Desa Kuala Pedaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang dan MAN (41) warga Jalan Chaidir Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Toga H Panjaitan, Wali Kota Medan Boby Afif Nasution, Wakil Wali Kota Medan Auli Rachman, Kasat Narkoba Kompol M Rikki Ramadhan, Wakasat Narkoba, Iptu Ainul Yaqin dan Kanit 3 Idik Iptu Irwanta Sembiring dalam keterangan persnya di Mapolrestabes, Satres Narkoba juga berhasil mengungkap kasus lainnya.

"Kasus lainnya yakni, pengungkapan 800 gram sabu, 35 papan pil H5 dan 1 timbangan elektrik yang disita dari tersangka IS (52) warga Komplek Tasbih II Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Sunggal," ungkapnya saat dikutip Jurnalis Koran SIB Roy Damanik.

Satres Narkoba Polrestabes Medan sebelumnya juga menerima serahan narkotika di antaranya 148 Kg ganja yang diamankan anggota Koramil/13 Percut Sei Tuan, Peltu Elieser Sitorus.

"Selain itu personil Reskrim Polsek Pancurbatu juga berhasil mengungkap 1 Kg sabu. Sert Polsek Percut Sei Tuan juga mengungkap 97 Kg ganja yang diamankan dari kawasan Jalan Makmur Pasar VII Tembung, Desa Sambirejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang," pungkasnya.

Usai memberikan keterangan persnya, narkoba tersebut diuji oleh Tim Labfor Cabang Medan dengan menggunakan cairan kimia. Setelah diuji, narkoba berubah warna menjadi warga hitam kebiru-biruan. Tim Labfor memastikan seluruh narkoba itu asli golongan I.

Selanjutnya seluruh narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar ke dalam mesin Incenerator milik BNNP Sumut.(*)

Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com