Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Datangi Dapur Umum Dhuafa di Aeknabara


292 view
Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Datangi Dapur Umum Dhuafa di Aeknabara
Foto: Dok/Martualesi Sitepu
DATANGI : Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Ipda Sarwedi Manurung dikawal Kasi Propam Ipda Iskandar Muda Sipayung, mendatangi dapur umum Dhuafa, Yayasan Mesjid Nurul Iman di Jalan Bambu Kuning Dusun Cintamakmur, Desa Pondokbatu Aeknabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (28/5). 
Rantauprapat (SIB)
Dapur umum dhuafa di Aeknabara didatangi polisi dari Satuan Resese Narkoba Polres Labuhanbatu, Jumat (28/5). Petugas kepolisian menyambangi Yayasan Mesjid Nurul Iman di Jalan Bambu Kuning Dusun Cintamakmur Desa Pondokbatu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu lokasi aktifitas dapur umum tersebut, untuk melihat positif atau tidak.

Kunjungan tersebut dikomandoi Kanit Idik I Satresnarkoba Ipda Sarwedi Manurung dikawal Kasi Propam Ipda Iskandar Muda Sipayung dan personelnya. Tim polisi itu disambut Ketua Yayasan, Ustadz H Bukhori Fasha dan para pekerja dapur umum dhuafa.

"Setelah melihat aktifitas dapur umum dhuafa yang dinilai positif, kita memberikan bantuan sosial dari Kapolres Labuhanbatu, berupa bahan pokok makanan dan uang tunai untuk mendukung program Dapur Umum Dhuafa tersebut," kata Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada SIB melalui aplikasi pesan, Sabtu (29/5).

Kasat Resnarkoba AKP Martualesi menyebut, informasi tentang aktifitas dapur umum duafa itu pertama sekali disampaikan Kasi Propam Ipda Iskandar Sipayung. Laporannya, dapur umum tersebut sedang membutuhkan bantuan.

"Kemudian saya laporkan kepada Kapolres AKBP Deni Kurniawan untuk menjadi bagian dalam program Jumat Berkah Kapolres, dan mendapat persetujuan," sebutnya.

Dia menjelaskan, program Jumat Berkah Kapolres Labuhanbatu, personel kepolisian melakukan bakti sosial dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Ketua Yayasan Ustadz H Bukhori Fasha menyebut dapur umum dhuafa itu didirikan tahun 2020 dan hingga saat ini menyantuni 165 jiwa dengan diberi makan 3 kali sehari.

"Terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres yang telah menurunkan utusan dan memberikan bantuan, sehingga kami sangat terbantu. Semoga Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya selau dalam lindungan Allah SWT dan tetap dapat mengendalikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Labuhanbatu Raya," sebut Ustadz Bukhori Fasha. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com