Satu Jembatan Proyek Balige By Pass Belum Rampung Dikerjakan


246 view
(Foto: SIB/Eduwart MT Sinaga)
BELUM RAMPUNG: Salah satu jembatan di Jalan Balige By Pass diseputaran daerah Soposurung Hinalang Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara yang belum rampung pengerjaannya. Tidak ada altivitas pekerjaan di lokasi, Selasa (16/3). 
Toba (SIB)
Satu dari tiga unit jembatan proyek pembangunan di Jalan Balige By Pass Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara hingga, Selasa (16/3) belum tuntas pengerjaannya.

Pantauan SIB di lokasi, jembatan yang belum tuntas pengerjaannya walau telah memasuki pertengahan bulan Maret 2021 ini berada di sekitaran daerah Hinalang Soposurung Balige.

Dimana jalan sepanjang kurang lebih 50 meter sebelum dan sesudah titik lokasi bangunan jembatan, badan jalannya belum tuntas dihotmix, karena pengerjaan badan jalan itu merupakan tanggungjawab pihak rekanan yang masuk dalam item pekerjaan jembatan.

Di lokasi proyek jembatan yang belum rampung ini juga tidak terlihat ada aktivitas pengerjaan. Belum diketahui penyebab pasti kenapa tidak ada aktivitas pengerjaan di seputaran jembatan ini. Apakah karena masa perpanjangan yang diberikan selama 90 hari sudah lewat atau karena sebab lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai rapat koordinasi dan konsultasi yang dilakukan DPRD Toba melalui Komisi B dengan BPJN II Medan beberapa waktu lalu, disebutkan pihak kontraktor telah menyanggupi penyelesaian pengerjaan sebelum akhir Januari 2021, seperti yang diungkapkan anggota Komisi B Syamsudin Manurung kepada SIB beberapa waktu yang lalu.

Sesuai yang disampaikannya, bahwa pihak kontraktor diberi kesempatan dalam masa 90 hari bekerja dimasa denda setelah tahun anggaran sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK 243. 05/2015). (G1)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com