Satu Ruas Jalan di Sibolga Miliki 7 Nama Jalan


415 view
Satu Ruas Jalan di Sibolga Miliki 7 Nama Jalan
Foto SIB / Marlon Pasaribu
JALAN SUPRAPTO: Ini kondisi Jalan Suprapto Sibolga yang satu ruas jalan dengan Jalan Junjungan Lubis dan 5 nama jalan lainnya. Foto dipetik, Kamis (6/10/2022).

Sibolga (harianSIB.com)

Ada satu ruas jalan di wilayah Kota Sibolga yang memiliki 7 nama jalan.

Tidak hanya itu, ruas jalan ini juga berada persis di tengah-tengah kota bahkan sampai "membelah" daerah pemukiman masyarakat tingkat II yang berjuluk "Negeri Berbilang Kaum".

3 dari 4 wilayah kecamatan di Kota Sibolga pun dilintasi jalan ini mulai dari Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga Sambas hingga Sibolga Selatan hanya wilayah di Kecamatan Sibolga Utara yang luput dari lintasan jalan ini.

Ruas jalan tersebut adalah Jalan Junjungan Lubis Sibolga - Jalan Suprapto Sibolga - Jalan Cenderawasih Sibolga - Jalan Merpati Sibolga - Jalan Kesturi Sibolga - Jalan MS Sianturi Sibolga dan Jalan Kader Manik Sibolga.

Arus lalu lintas di jalan ini dua arah, jalannya terus lurus menyambung tidak ada tikungan sementara di kiri kanan jalan adalah pertokoan, perkantoran dan pemukiman padat penduduk.

Seperti jalan lainnya ada juga beberapa persimpangan yang dilintasi ruas jalan ini.

Sesuai data di Bagian Bina Marga Dinas PUPR Kota Sibolga yang diperoleh wartawan, Kamis (6/10/2022) pada lembaran SK Wali Kota Sibolga Nomor 600/ 316 /Tahun 2012 tentang daftar jaringan jalan Kota Sibolga (status jalan kota) bahwa Jalan Junjungan Lubis Sibolga panjangnya 340 meter dengan lebar 10 meter berada di Kecamatan Sibolga Kota, Jalan Suprapto Sibolga panjang 880 meter lebar 10 meter di Kecamatan Sibolga Kota.

Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com