Satu Rumah Warga di Gempolan Sergai Ludes Terbakar


201 view
Satu Rumah Warga di Gempolan Sergai Ludes Terbakar
Foto Dok/Polsek Firdaus
Padamkan Api: Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di sisa puing-puing rumah warga yang ludes terbakar di Dusun V Desa Gempolan, Kecamatan Seibamban, Sergai, Kamis (28/10/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Rumah milik Torang Pasaribu (80) di Dusun V Desa Gempolan Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ludes terbakar, Kamis (28/10/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, bangunan rumah yang terbuat dari papan milik pensiunan PT Kereta Api Indonesia (KAI) beserta isinya ludes dilalap sijago merah.

Mendapat laporan adanya kebakaran, personel Polsek Firdaus dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Qorry O Siregar segera menghubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan langsung menuju lokasi kejadian.

Tidak berselang lama, petugas Damkar dibantu personel Polsek dan warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik mengungkapkan berdasarkan keterangan pemilik rumah, kebakaran diduga disebabkan hubungan arus pendek (korsleting listrik) yang berada di ruang tamu.

Percikan api yang ditimbulkan korsleting listrik tersebut, selanjutnya membakar dinding rumah yang terbuat dari papan. Api dengan cepat menyambar hingga seluruh bagian rumah beserta isinya habis terbakar.

"Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan. Akibat peristiwa tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian materi lebih kurang Rp.100 juta," ungkap Idham.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, jajaran Polsek Firdaus dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Qorry O Siregar juga memberikan tali asih kepada korban berupa bantuan dana dan beras yang diterima Torang Pasaribu didampingi istri Resti Br Sianipar.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran," pungkas AKP Idham Halik. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com