Satu Rumah di Jalan Taduan Medan Terbakar, Shintua br Sitorus Tewas


156 view
Satu Rumah di Jalan Taduan Medan Terbakar, Shintua br Sitorus Tewas
(Foto : Dok)
TEWAS: Shintua Remina br Sitorus tewas setelah satu rumah permanen di Jalan Taduan Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, terbakar, Selasa (1/6/2021).
Medan (harianSIB.com)
Satu rumah permanen di Jalan Taduan Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, terbakar, Selasa (1/6/2021) malam, menewaskan seorang wanita lanjut usia (lansia), Shintua Remina br Sitorus (80).

Informasi yang dihimpun jurnalis Koran SIB Roy Damanik, api disertai asap tebal pertama sekali diketahui sejumlah warga sekira pukul 21.14 WIB. Selanjutnya warga berteriak kebakaran sehingga mengundang warga lainnya.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sedangkan warga lainnya menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) dan diteruskan ke polisi.

Tak lama berselang, 4 mobil P2K milik Pemko Medan dan petugas Polsek Percut Seituan, tiba di lokasi. Selanjutnya P2K menyemprotkan air ke rumah yang terbakar itu. Sekira pukul 22.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

P2K dan petugas kepolisian masuk ke rumah dan mendapati wanita lansia telah tewas terpanggang. Selain itu, petugas juga mendapati mobil Toyota Calya warna hitam BK 1104 FB turut terbakar. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi petugas dari rumah.

Sejumlah warga sekitar saat diwawancarai mengatakan korban selama ini mengalami stroke. Korban tinggal di rumah anak kandungnya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Iptu Karokaro yang dikonfirmasi di lokasi mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat arus pendek listrik. Untuk kerugian materi yang dialami korban masih ditaksir.

"Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan otopsi terhadap korban. Malam itu juga jenazah korban dibawa ke rumah duka tak jauh dari lokasi," ujarnya.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com