Satukan Derap Langkah, PPRS dan Generasi Muda Silahi Sabungan Gelar Sarasehan


168 view
(Foto: Dok/PPRS)
Foto bersama usai Sarasehan Pengurus PPRS Jabodetabek, Sumut dan Banten di Lapo Toba Tabo, Jakarta, Senin (12/4). Dari Kiri: Sabar Silalahi, Drs Martua Situngkir Ak, Robert Silalahi dan Robert Tambunan. 
Jakarta (SIB)
Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan (PPRS) menggandeng Generasi Muda Silahi Sabungan (GMS) menggelar sarasehan membicarakan langkah bersama ke depan dalam menjalankan roda organisasi, yang diadakan di Lapo Toba Tabo, Jakarta (12/4).

“Sarasehan ini diadakan dalam rangka menyatukan visi dan misi bersama untuk melangkah bersama ke depan. Kebetulan kemarin baru saja Generasi Muda Silahi Sabungan DKI Jakarta dilantik yang diikuti juga dari Medan, Tebingtinggi dan Deliserdang. Saat ini kita berkumpul mencoba rancangkan derap langkah bersama untuk organisasi ini kedepan,” kata Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan (PPRS) Jabodetabek, Drs Martua Situngkir Ak, dalam siaran persnya, Kamis (15/4) seperti dilampir hariansib.com.

Sebagai orang tua, Martua Situngkir merasa senang melihat GMS yang mulai berperan dalam upaya mempersatukan semua keluarga pomparan Silahi Sabungan. “Senang ketika mendengar GMS ikut terlibat dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta turut memikirkan kesejahteraan masyarakat di Silahi Sabungan,” imbuhnya.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua PPRS Jabodetabek, Robert Silalahi yang berharap melalui sarasehan ada kesatuan visi dan misi PPRS untuk memikirkan dan berbuat untuk organisasi ini ke depan. “Kita juga berharap GMS sebagai generasi penerus PPRS bisa saling bersinergi untuk melaksanakan program-program ke depan,” ujar dia.

Sementara Penasihat PPRS Banten, Robert Tambunan, sangat senang dengan kehadiran GMS. Terlebih baru saja kemarin dilantik GMS DKI Jakarta. “Saya berharap GMS ini bersatu. Dengan bersatunya GMS, maka para orang tua pun diharapkan akan cooling down,” kata dia.

“Kami sampaikan dan tanamkan kepada GMS bahwa Silahi Sabungan itu adalah satu bagi kita semua,” tambahnya.

Robert juga berharap GMS bisa berkontribusi bagi bonapasogit. “GMS ini diharapkan bisa juga turut berpartisipasi untuk memikirkan bersama-sama bagaimana bonapasogit (tanah leluhur) kita menjadi destinasi wisata. Apalagi disana itu yang namanya Tao Silalahi yang bisa dijadikan salah satu destinasi wisata,” pungkas Penasihat GMS DKI Jakarta ini.

Sedangkan Wakil Ketua PPRS Sumut Sabar Silalahi mengatakan, melalui sarasehan ini berharap bagaimana membangkitkan kembali semangat dan kesatuan PPRS. “Kebersamaan dan kesatuan PPRS ini penting untuk menyatukan langkah bersama membangun bonapasogit yang makmur dan sejahtera,” tandas Ketua Dewan Pengawas GMS ini. (SS24/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com