Sebanyak 1.171 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Binjai Dapat Remisi HUT RI


351 view
Sebanyak 1.171 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Binjai Dapat Remisi HUT RI
(Foto: Dok/Kominfo Binjai)
REMISI: Wali Kota Binjai H Amir Hamzah serahkan remisi secara simbolis kepada perwakilan narapidana, Selasa (17/8) di Aula Lapas Kelas IIA Binjai. 

Binjai (SIB)

Sebanyak 1.171 warga binaan dan 11 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai mendapat remisi HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Penyerahan remisi diberikan Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP secara simbolis kepada perwakilan narapidana di Aula Lapas Kelas IIA Binjai, Selasa (17/8).


Turut mendampingi Wali Kota Binjai pada saat penyerahan remisi Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Maju A Siburian, Asisten III Sekdako Binjai Drs Meidy Yusri, Plt Kepala Dinas Sosial Bambang Lestrika, serta Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan.


Pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak ini dilakukan seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Indonesia secara serentak melalui virtual.


Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly mengatakan rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, tidak lepas pula terhadap para warga binaan pemasyarakatan, oleh karena itu pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat yang ditentukan. (A6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com