Sebelas Desa di Karo akan Gelar Pilkades Serentak Tahun Ini


154 view
Sebelas Desa di Karo akan Gelar Pilkades Serentak Tahun Ini
Foto : faseBerita.ID
Ilustrasi.
Kabanjahe (SIB)
Sebanyak sebelas desa di Kabupaten Karo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abel Tarwai Tarigan, melalui Kabid Penataan Desa, Fida, Senin (18/10) di Kabanjahe.

"Ada sebelas desa ya yang mengikuti Pilkades tahun ini," kata Abel. Menurutnya, sesuai jadwal, pelaksanaan Pilkades akan digelar pada November mendatang. "Sesuai jadwal, akhir November ya, tanggal 30," katanya.

Adapun desa yang menggelar Pilkades di antaranya tersebar di delapan kecamatan yakni, Desa Jeraya, Kuta Tengah dan Lingga (Kecamatan Simpang Empat), Desa Doulu (Kecamatan Berastagi), Desa Lau Lingga (Kecamatan Juhar), Desa Kuta Tonggal (Kecamatan Namanteran), Desa Perbaji (Kecamatan Tiganderket), Desa Batukarang (Kecamatan Payung), Desa Munte, Sukaramai (Kecamatan Munte) dan Desa Rimo Bunga (Kecamatan Mardinding).

Abel berharap, pelaksanaan Pilkades kiranya aman dan damai. Selain itu, kiranya panitia serta warga pemilih selalu patuh protokol kesehatan. "Yang terpenting kiranya masyarakat bisa menerima Kades yang terpilih nantinya," ujarnya. (B1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com